Focallure x Tasya Farasya The Needs Face Palette Full Swatch

May 05, 2019

focallure x tasya farasya

Sebetulnya agak bingung gimana mau memulai postingan kali ini tapi ya kita go with the flow aja lah ya hahaha. Oke jadi di postingan hari ini aku akan memberikan beberapa opini yang aku punya tentang Focallure x Tasya Farasya "The Needs" Face Palette ini beserta swatch lengkap seisi paletnya, dijamin ga ada satupun warna yang ketinggalan. Sebelum kita masuk lebih jauh ngebahas face palette ini, disclaimer sedikit ya jadi ini aku nggak beli sendiri. Aku dapet dari hasil menang giveaway yang diadain sama mbak-mbak generous nan gorgeous di Instagram; @nidarfanni @adpbeauty @glowglasskin. Waktu tahu menang face palette ini tuh rasanya hatiku mau terbang ke luar angkasa coy! Maklum, produk kolaborasi sama Tasya gitu lho, plus harganya lumayan meholita nih jadi kalo beli sendiri kerasa banget kosong dompetnya :")

focallure tasya farasya

Waktu pertama Tasya reveal produknya di Instagram dan Youtube, netizen mulai berkomentar dan rata-rata komennya isinya tentang harganya yang agak tidak ramah di kantong layaknya produk Focallure yang biasanya. Ya dengan harga Rp. 449.000 memang nggak bisa dipungkiri, sangat jauh lah ya dibandingkan produk-produk Focallure yang lain. Apalagi karena Focallure ini kan bisa terkenal banget di pasaran Indonesia karena kualitas produknya yang lumayan oke dengan harga kaki lima. Tasya sendiri bilang, harga segitu worth it karena kalo produk di face palette ini dipisah-pisah, kemungkinan kita bakal menghabiskan uang dengan jumlah yang lebih dari Rp. 449.000. Aku sendiri kurang hafal juga sama harganya Focallure, karena let's be clear here, ini produk Focallure pertamaku.

Dari segi packaging sih aku pribadi agak kurang suka ya, karena desain holo itu udah agak ketinggalan jaman haha :( Terutama kalo ngeliat trend packaging brand-brand lokal kayak BLP Beauty, Dear Me Beauty, Rollover Reaction yang udah mulai menjual desain minimalis yang simple but says a lot. Tapi karena yang namanya desain itu ya personal, terserah si Tasya juga huehehe jadi masalah selera aja. Tapi personally buat aku ya kalo aku nggak tahu harganya berapa, mungkin aku nggak bakal nebak face palette ini sampai di harga Rp. 449.000.

Oh iya, sedikit informasi ya, jadi sekarang ini Focallure udah ada BPOM-nya, dan udah resmi masuk ke Indonesia jadi kamu nggak perlu khawatir-khawatir amat sama brand ini hanya karena dia produk dari Cina. Kamu bahkan bisa belanja semua produk (termasuk The Needs) Focallure di website resmi mereka.

eyeshadow focallure

Face palette ini isinya udah lengkap; ada eyeshadow dengan 7 warna matte dan 7 warna shimmer, ada blush, ada highlighter, dan tentunya ada bronzer juga. Plus, udah ada brushnya juga lho. Satu blending brush dan satu packing brush buat ngepack shimmer shades. Oh iya, nggak lupa di dalam juga udah ada kaca yang super gede cukup buat ngaca semuka, jadi kalo kalian travelling dan nggak mau bawa banyak produk make-up, bawa ini aja mungkin udah mencukupi kebutuhan kalian. Afterall, itu filosofi Tasya buat mengeluarkan face palette ini, supaya orang-orang yang nggak tahu harus beli make-up apa aja, atau males bepergian bawa banyak barang bisa terpenuhi kebutuhannya dengan face palette ini, hence the name, The Needs *dramatic music*.

Ya tanpa banyak cincong lagi mari kita masuk ke bagian paling seru, swatches!

matte eyeshadow
shimmer eyeshadow

Waktu ngeswatch eyeshadow yang matte, ada shade yang sedikit patchy yaitu si LDR. Sisanya oke oke aja dan rasanya memang buttery banget. Aku nggak tahu ini kualitasnya lebih baik dari produk Focallure yang biasanya atau memang semua eyeshadow Focallure ya begini, tapi kata Tasya sendiri sih dia develop formulanya sendiri dan ini udah her best effort, jadi asumsiku ini nggak seperti formula Focallure yang biasanya. But hey, I can't really say so karena aku nggak punya produk Focallure lainnya buat dibandingkan. Shimmernya juga cantik-cantik, tapi waktu diapply pake brush ke mata dia agak kurang ngejreng nggak kayak waktu diswatch pake tangan. Jadi brushnya harus aku basahin sedikit pake setting spray biar warna shimmernya bisa lebih keluar kayak yang aku mau.

Face palette-nya sendiri juga menurutku ya lumayan lah ya, walaupun yang namanya bikin face palette itu ada challengenya tersendiri karena skin tone orang itu kan nggak cuma satu, jadi gimana bisa bikin produk yang bakal masuk ke banyak skin tone itu cukup susah. Blushnya kata Tasya bisa dicombine buat bikin warna blush coral yang lagi ngetrend (makanya warna blushnya ngejreng agak oren dan pink muda banget, biar bisa dipake barengan). Highlighternya sih agak susah masuk di warna kulitku walaupun aku pake yang Sun, tapi dia terlalu gelap di aku, padahal yang Pink terlalu muda. Jadi kayaknya aku ada di antara dua warna itu deh haha. Daaan yang paling aku suka tuh bronzernya. Aduh, juara deh! Parah, bagus banget! Aku susah cari shade bronzer yang pas di kulit gelapku, dan sampai sekarang masih bingung bronzer yang bagus tuh apa ya. Bronzer di palette ini pigmented banget, sekali tap aja udah ngasih color payoff yang oke, I'm not kidding. Gampang diblend, nggak bikin terlihat muddy di kulit, pokoknya cakep banget, highly recommended!

-----

Sayangnya karena aku juga masih belajar bikin dandanan mata yang layak dilihat orang, postingan ini nggak dilengkapi sama eye look yang bisa dibuat dari palette ini. Nanti mungkin di lain waktu aku bakal bikin dedicated post buat satu eye look sekalian bikin tutorial ala-ala haha. Kalo ditanya 'Worth it nggak sih harga segitu untuk face palette Focallure?', well, tergantung kebutuhan. Menurutku produk ini cocok buat yang masih mau belajar make-up tapi nggak tahu harus beli apa aja. Tapi kalo misalnya udah cukup advanced ya kurasa face palette ini nggak bakal cukup buat menampung kreativitasmu hehe.

44 comments

  1. I loved this colour 😊 thanks for your sharing 😊

    ReplyDelete
  2. Kayaknya perlu diet (satu bulan nggak jajan plus ngirit) deh baru bisa kebeli xixixi 😂

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha emang harganya cukup bikin elus-elus dada sih ya :")

      Delete
  3. Lovely post dear! Have a great week! xx

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thank you! Have a great week you too!

      Delete
  4. Ku ingin punya face pallete yang ini tapi apadaya make up pun gak bisa heheh
    Tapi ini salah satu produk yang lumayan fenomenal sih mbak banyak diomongin dimana-mana, biarpun mahal tetep laku yaaaa...mantul emang Tasya nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, kalo gitu malah face palette yang udah lengkap isinya kayak gini bisa jadi lebih suitable buat yang baru belajar mbak :D Walaupun memang harganya lumayan ya untuk ukuran Focallure.

      Delete
  5. Replies
    1. Yes, I must say the hand swatch is really nice!

      Delete
  6. Beautiful palette, I like rich pigmentation :-)

    ReplyDelete
  7. Its fantastic, really :)

    Beijinho grande no coração <3
    www.danielasilva.pt

    ReplyDelete
  8. Amazing palette!
    All the shades are very useful and seem very rich pigmented and the packaging looks so cool!
    XO
    S
    https://s-fashion-avenue.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. The packaging is fine, nothing over-the-top, I honestly expect more from someone like Tasya Farasya tho.

      Delete
  9. Indeed, this looks like a wonderful palette. I like that you have a row of matte shadows and a row of metallics. And all the colors are quite rich.

    Allie of
    www.allienyc.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Exactly what I'm thinking! Love the balance of the amount of matte and shimmer shades I get in this palette!

      Delete
  10. Nice colors dear. Have a great day 😊

    ReplyDelete
  11. It has beautiful colours, I love it ^^
    xx

    ReplyDelete
  12. sempet kontroversial yah palette nya tasya ini 😂 tp jg emg buat ak ini pricey sih , anw face palettenya ok jg klo buat hdiah buat tmn yg lg bljr makeup 🤔

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah iya bener! Palet ini emang encouraging banget buat belajar make-up buat pemula karena isinya udah lengkap dan cocok buat awal-awal belajar hehe

      Delete
  13. Beautiful palette colors.

    www.paginasempreto.blogspot.com.br

    ReplyDelete
  14. Ohh I love the shimmery shades! Totally my favorite eye-shadows to go for.

    www.fashionradi.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. The shimmer shades are a little off tho :/

      Delete
  15. Beautiful palette Love the colours xoxo Cris
    https://photosbycris.blogspot.com/2019/05/grayson-monae-because-looking-and.html

    ReplyDelete
  16. Que paleta maravilhosa, amei as core.
    Beijos

    www.byglamour.com

    ReplyDelete
  17. Dari awal tasya bilang dia bakal ngeluarin produk dia sendiri selalu nunggu-nunggu, sampe akhirnya ternyata si palet ini yg muncul yaallah imanku goyah mau beli😭😭 tapi apadaya agak syok ya denger harganya karna yg aku tau focallure itu murmer sisturrrr

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha iya kayaknya mahal juga karena collab sama Tasya sih, formulanya biasa aja kok.

      Delete
  18. Harganya 4 kali lipat dari palette Focallure lainnya.... 😭

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Tirrr, sayangnya gabisa bandingin karena aku belum pernah coba palet Focallure lainnya jadi gatau deh worth it apa engga :(

      Delete