Uriage Thermal Water Face Mist Review

February 18, 2019


Berapa dari kalian yang mikir, apa sih gunanya face mist? Biasa dijual di tabung-tabung spray, pas disemprot rasanya kayak air biasa, cuma agak dingin. Tapi kok harganya mahal-mahal ya? Sebetulnya face mist itu gunanya apa sih?

Face mist jadi salah satu item yang makin lama makin banyak peminatnya dikarenakan kemudahan penggunaan dan kegunaan face mist yang sebetulnya sangat dibutuhkan oleh kulit. Face mist mudah dimasukkan ke dalam rutinitas skincare kita, di bagian mana aja, ga perlu pusing-pusing mikir 'Oh harus dipake sebelum moisturizer', atau 'Jangan disemprot di atas cream product'. Kebalikannya, face mist itu justru sangat versatile, makanya kenapa dia disukai sama banyak orang. Face mist memberikan dorongan yang cukup buat kulit kita supaya lebih terhidrasi, meningkatkan kondisi kesehatan kulit secara keseluruhan, dan pada dasarnya face mist akan selalu cocok untuk segala jenis tipe kulit. Selain itu juga wewangian yang biasanya ada di face mist bisa sekaligus jadi sensasi aromatherapy buat kita, menyenangkan banget kan?


Jadi beberapa hari yang lalu aku lagi lihat-lihat Instagram Story dan notice sesuatu yang agak menggoda keimanan hati dan dompet haha. Jadi Kak Vania ini emang udah sering ngeshare soal face mist, dia pernah ngeracunin soal Evoluderm dan waktu itupun aku udah penasaran pengen cobain Evoluderm, cuma kok yang dijual di Guardian Jogja sini mahal-mahal, padahal yang distory sama Kak Vania murah huhuhu. Kali ini racun yang dikeluarkan adalah face mist dari Uriage, yaitu Uriage Thermal Water.

Pasti pada bingung kan thermal water itu apa sih? Jadi pada dasarnya thermal water itu jenis air yang berada jauh di bawah tanah dan mengandung bahan-bahan yang menyembuhkan dan terbebas dari bakteri dan polusi. Thermal water ini murni dan kayak akan garam mineral, iodine, dan CO2, sehingga thermal water dikenal karena sifat terapeutiknya. Thermal water pertama kali digunakan oleh dokter untuk mengobati kondisi kulit yang parah, tapi Uriage menggabungkan Uriage Thermal Water dengan berbagai bahan aktif yang sangat inovatif dari penelitian bioteknologi sehingga orang-orang dari semua jenis kulit bisa memperoleh manfaat dari thermal water. Cara pakainya pun gampang banget, tinggal disemprot aja kayak pake setting spray dan didiamkan sampe meresap dan kering.

Dari segi packaging, face mist Uriage ini sama aja kok kayak face mist lainnya. Dan yang aku suka adalah mistnya ini sifatnya continuous, jadi ga cuma dispray sekali sekali aja, tapi bisa sekali tekan gitu ke muka dia bakal terus nyemprot. Hemat tenaga dan yakin jadi lebih tersebar mistnya. Untuk harganya, Uriage ini lebih murah dibandingkan sama face mist sebangsanya kayak Evian, Bioderma, atau Avene. Ukuran paling kecilnya ini di Watson cuma Rp. 69.000 aja. Kebetulan pas Kak Vania ngeshare di Instagram itu juga Uriage lagi diskon 50%, jadi aku dapet ini setengah harga. Sengaja beli yang kecil dulu karena mau lihat efeknya, dan nyesel kenapa ga beli yang lebih gede lagi karena ternyata face mist itu menyenangkan sekali :")
Dikutip dari website Uriage:
Born in the heart of the French Alps, the Uriage Thermal Water has flowed for 75 years through the rocks. As the seasons pass by, it gets enriched with minerals and trace elements.
Uriage mengklaim kalo Uriage Thermal Water ini adalah protective water yang menenangkan dan melembabkan, kayak akan mineral yang memperkuat skin barrier. Slogannya sendiri udah jelas banget, 'Hydrates, soothes, protects'. Dan selain sebagai face mist juga dia bisa dipake sebagai setting spray buat ngeset make-up kita. Sebetulnya masih banyak juga kegunaanya karena face mist ini bener-bener versatile bisa dipake di mana dan kapan aja, kalian bisa cek lengkapnya di sini. Berkat konsentrasi tinggi garam mineral yang mirip sama NMF (Natural Moisturizing Factors) kulit, manfaat pelembab yang ditawarkan face mist ini unik. Dia juga menenangkan kulit sensitif, berkat kandungan kalsium dan magnesiumnya yang tinggi. Terakhir, sebagai proteksi, silikon memperkuat lapisan hidrolipid kulit. Ini juga membantu memulihkan skin barrier, berkat garam mineral.

-----

Overall, walaupun ini face mist pertamaku, tapi ini ga bakal jadi face mist terakhirku. Aku bahkan berencana buat nabung biar bisa beli yang ukurannya lebih besar lagi. Cuma kalo untuk dibawa kemana-mana sih ukurang kecilnya udah pas banget. Karena ga berat, dan ga menuh-menuhin tas. Siap disemprot kapan aja kalo muka udah rasanya kusut dan kumel butuh penyegaran.

8 comments

  1. Akhirnya aku dapat pencerahan baca artikel ini. Beberapa waktu lalu aku mau beli ukuran kecilnya, harganya 35 ribuan gitu di Watsons. Tapi karena belum tahu manfaatnya apa dan SPG nya Nggak bisa jelasin juga, akhirnya aku ga beli. Nyesel juga sih, semoga aja harganya masih murah nih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo lagi diskon, cobain aja! :D

      Delete
  2. Aku pertama kali liat produk ini di vlognya orang Korea, step 1 skincare routine dia pasti pake produk ini. Eh pas lewatin Watson ternyata ada dijual produk serupa, ternyata face mist toh. Cuma aku masih belum paham banget kegunaannya di aku, maklum skincare aku cuma sebatas face wash, moisturizer sama sesekali maskeran hahaha but thanks for the review, siapa tau kapan-kapan berguna (:

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahah ini emang enak buat bikin muka jadi basah, skin prep biar produk yang dipakai setelahnya bisa menyerap lebih baik.

      Delete
  3. face mist tipe kayak gini enak dipakai kapan aja yaa. beda sama face mist yang ada campuran minyaknya yang lebih enak dipakai di step akhir skincare hehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa, kalo ini kan lebih buat penyegar aja bukan buat skincare banget xD

      Delete
  4. Habis pakai ini terasa lengket dan berminyak gak di wajah?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Engga sama sekali, soalnya ini kan air hehe.

      Delete