Wardah Instaperfect Mattesetter Lip Matte Paint Shade 03 Chic Review

March 13, 2019


Dulu sebelum aku mulai keranjingan make-up dan skincare, aku cuma punya satu lipstik dari Silky Girl yang aku pakai buat semua jenis acara, mulai dari kondangan sampai sekedar jalan-jalan sama teman. Dulu waktu lihat orang lain yang punya lipstik lebih dari dua aku selalu penasaran apa semua lipstik itu kepakai. Apalagi yang sampai koleksi banyak banget, lebih dari 10 lipstik, padahal semua warnanya kelihatannya sama, cuma beda merk aja. Fast forward dua tahun kemudian, hal itu terjadi sama aku, haha. Kalau teman-temanku lagi main ke kosan dan mereka lihat laci lipstikku, semuanya komen hal yang sama; "Listikmu banyak banget!", "Warnanya sama semua!", dan "Emang bakal kepakai semua?". Memang nggak baik sih nyimpen lipstik lama-lama. Apalagi bibir ini kan cuma ada satu, ya baiknya sih cukup punya beberapa dan kalau warnanya mirip, mendingan nggak usah punya. Tapiii, aku ini hoarder. Dan aku jarang buang packaging lipstik yang udah habis. Aku senang koleksi, jadinya punya lipstik banyak udah jadi hal yang wajar-wajar aja buatku hehe.

Hari ini aku bakal ngomongin one of the newest member to my lipstick family, Wardah Instaperfect Mattesetter yang shade 03 Chic. Oke, ini bukan traditional lipstick ya tapi liquid lipstick. Dan aku tahu liquid lipstick ini dari Hasya. Kebetulan dia juga pakai shade 10 Sweet Choco-nya Pixy Lipcream, jadi kupikir mungkin shade Wardah yang ini bakal masuk ke warna kulitku. Kemarin sempat dapat voucher Rp. 50.000 dari Sociolla karena aku udah menang SOCOBOXxDOVE mereka, jadi langsung deh aku manfaatkan buat beli si Mattesetter ini sebelum masa berlaku vouchernya habis.

Baca juga: Pixy Lip Cream Review


Dari segi packaging, lipstik Wardah dari Instaperfect series ini aku akui juara sih. Beda sama liquid lipstick keluaran Wardah lainnya, botolnya yang ini dikemas lebih sleek dengan warna dan desain yang minimal dan chic. Aku suka banget deh sama warna packagingnya yang bernuansa rose gold. Bikin kesan mewah dan mahal aja hihi. Karena ini lipstik Wardah pertamaku, aku jadi nggak bisa bandingin harganya sama lipstik mereka yang lain. Ini aku beli di Sociolla dengan harga Rp. 81.000. Menurutku sih masih cukup terjangkau ya untuk ukuran lipstik lokal karena masih di bawah Rp. 100.000. Dari segi isi pun walaupun kelihatannya botolnya kecil tapi isinya lebih banyak daripada, sebut aja lipcream-nya Pixy.

Baca juga: Colourpop Ultra Matte Lip Shade Bumble Review


Pigmentasinya menurutku oke banget. Shade 03 Chic ini warnanya coklat nude dengan sedikit pink undertone, dan sangat pigmented dalam sekali swipe. Teksturnya ringan, dan ga terlalu creamy yang pekat banget, jadi ga bakal ngegumpal di bibir. Aku biasa sekali celup aja udah bisa nutupin seluruh bibir, jadinya lebih irit pemakaiannya. Warnanya harus aku akui sih agak mirip sama shade 10 Sweet Choco-nya Pixy.

-----

Aku kayaknya bakal nyobain shade lainnya karena beneran warnanya cantik-cantik banget! Biasanya lipstik lokal tuh ngeluarin warnanya kalau nggak merah, ya ke arah pink manis gitu. Nah ini Wardah Instaperfect Mattesetter warnanya cenderung nude dan coklat, dan surprisingly aku lihat banyak bisa masuk ke warna kulit sawo matang juga walaupun koleksi ini cuma ada 6 shade. So, kudos for Wardah! Apalagi packagingnya yang imut-imut dan elegan, bikin seneng dibawa kemana-mana deh.

28 comments

  1. Itu dia bikin kesel kadang. Kalau dah beli satu gak bisa berhenti. Kadang kurang puas dengan warnanya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ah, bener banget! Padahal kalo diliat-liat suka mirip-mirip warnanya hihi.

      Delete
  2. Repurchaseee! Aku juga pakai ini loh mbakk, teksturnya tuh ringan pas di apply di bibir.

    ReplyDelete
  3. You curious me about this lipstick. I like its colour. :)

    ReplyDelete
  4. I really love the color!
    makeupnoprofessional.blogspot.com

    ReplyDelete
  5. Replies
    1. Thank you so much, Iwona! Glad you find it beautiful!

      Delete
  6. Wih sekarang tambah 1 shade lagi ya beb mattesetter? aku pengen banget nih shade 03, paling cakep diantara yg lain, tapi kalo mirip sama punyanya pixy jadi penasaran jg pengen coba yg pixy hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yap, dari segi warna memang lumayan mirip, agak beda di formulanya aja kalo yang Wardah ini lebih tebel daripada Pixy.

      Delete
  7. Great review dear!:)
    Really nice product:)
    Have a nice day!
    xoxo

    ReplyDelete
  8. Warnanya cakeupp,,,cokelat dengan sedikit sentuhan merah batanya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaa, shade ini emang secakep itu, suka sama undertonenya aku!

      Delete
  9. Dyn girl, I enjoyed reading your review! I saw Wardah isle in the local pharmacy here and would love to try this as I love the way the chocolate just pops out on your lips! Super pretty. Since we're of the same skin tone family, I'm guessing this would look alright on me. I wonder if it is hydrating? I have prune dried lips! Most lipsticks are simply drying for my parched mouth LOL. Please advise :) You look absolutely cantek banget! :D xoxo

    ReplyDelete
    Replies
    1. Omg thank you so much, Shanaz! It's not /that/ hydrating, since it's a matte liquid lipstick. But it doesn't dry out my lips either so it should be fine! I regularly scrub my lips with a lip scrub and use lip balms once in a while to make sure they stay moist.

      Delete
  10. suka banget nih sama packaging lip cream wardah yang ini, warna rose gold beneran ngasih kesan mewah dan glamor ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener banget, kayaknya memang Wardah targetnya ke sana buat seri Instaperfect ini hehe.

      Delete
  11. Wardah emg nggak bikin kecewa! Yey

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku belum pernah coba lipstik mereka sih, tapi yang seri Instaperfect ini emang bagus!

      Delete