Dear Me Beauty x Yupi Matte Lip Coat Shade Dear Sweetheart Review

September 17, 2020


Produk pertama dari Dear Me Beauty yang aku punya itu Dear Me Beauty Perfect Gloss Lip Liquid shade Dear Audrey yang langsung jadi produk favoritku gara-gara warna dan finishnya yang cantik banget. Tanpa aku sadari aku mulai perlahan nyobain produk dari Dear Me Beauty lainnya karena sejujurnya mereka punya aesthetic yang klop di aku. Walaupun sempat beberapa kali merasa kecewa dengan beberapa launching mereka yang terkesan heboh di desain kemasannya aja tanpa diimbangin dengan inovasi, tapi secara keseluruhan aku masih bisa menikmati produk-produknya.

Lalu suatu hari, aku lupa dalam rangka apa, tiba-tiba Dear Me Beauty diskon gede-gedean di Shopee. Awalnya sih aku nggak ada wishlist yang lagi pengen dibeli, tapi emang deh ya kalau udah nggak ada niat, mendingan nggak usah sok-sokan iseng lihat-lihat, karena pas aku lihat lip matte mereka yang kolaborasi sama Yupi ini nangkring dengan harga super miring, ya mana bisa dong aku anggurin!



Kolaborasi antara Dear Me Beauty dengan Yupi ini memang udah termasuk koleksi lama, jadi bukan baru-baru ini launchingnya. Aku kira produk kolaborasi ini bakal limited edition gitu lho, jadi setelah sekian kali restock pada akhirnya mereka nggak akan produksi lagi. Makanya aku nggak terlalu tertarik karena males juga kalau sampai suka sama produk yang limited edition kan repot pas udah nggak dijual lagi sementara barangnya udah nggak ada. Tapi makin ke sini aku perhatiin, kok mereka ini ada terus ya wkwkwk. Bahkan sering banget diskon dan diskonnya nggak tanggung-tanggung.

Aku sempat kritik di awal kemunculan kolaborasi kedua brand ini karena awalnya udah asik banget tuh Dear Me Beauty kolaborasi sama brand makanan yang dikenal karena warna-warninya. Eh tapi waktu swatch lip productnya keluar, ternyata warna yang direlease nggak jauh beda sama shade yang udah ada sebelumnya, cuma kayak ganti packaging aja. Sungguh disayangkan apalagi dari kardus luarnya aja udah fun dan Yupi banget, eh warna lipstiknya ya biasa aja, boring malah.



Dari semua shade yang waktu itu kena diskon jadi Rp 30.000-an, yang menurutku masih bisa masuk ke skin tone aku cuma si Dear Sweetheart ini aja, yang lainnya udah pada sold out. Di foto referensi yang mereka pajang di Shopee sih warnanya lebih tua sedikit, jadi pas produknya sampai di aku, sempat dagdigdug bakal pas apa nggak. Ya walaupun kalau warnanya keterangan sedikit juga masih bisa aku akalin buat dipakai di bagian dalam bibir diombre sama warna yang lebih tua jadi bibirku bisa kelihatan lebih plump.

Tapi setelah dicoba langsung di bibir, warnanya benar-benar pas! Ini udah warna nude yang paling mentok, nggak bisa lebih muda lagi hahaha. Selama ini lipstik nude aku warnanya masih suka ketuaan, belum kelihatan kayak warna bibir asli gitu yang bisa nyaru sama kulit. Tapi shade Dear Sweetheart ini ternyata bisa pas banget aku kaget. Senang banget akhirnya bisa nemu warna base buat bikin ombre lips. Sayangnya dari segi formula lip coat Dear Me Beauty ini kering banget dan gampang hilang di bagian dalam bibir, apalagi karena ini warnanya nude jadi kalau mulai pudar ya nggak bakal kelihatan bersisa. Formulanya yang kering itu juga gampang crumble. Tadinya aku tertarik buat cobain lip coat mereka lainnya (yang bukan kolaborasi sama brand lain) tapi karena formulanya begini jadi nggak tertarik lagi deh. It's still a pretty shade tho.

4 comments

  1. Beruntungnya kamu, Dyn. Bisa dapat gincu ini dengan harga semurah ini 😍. Ini malah udah masuk wishlist ku tapi gak kebeli-beli gara-gara aku gak pernah ketemu ini produk pas lagi diskon.😅

    ReplyDelete
  2. Kak, ini jadi 30an?! Wow super miring harganyaaa😆

    ReplyDelete
  3. Aku malah kurang suka sama kemasan Dear Me yang ini hehe.

    Dear Me emang suka kasih diskon lumayan ya..

    ReplyDelete
  4. Setuju banget waktu mereka keluarin yang Yupi ini warnanya kok biasa aja gitu kirain bakal lebih warna atau gimana. Dear Me emang sering diskon ya, kemarin aku beli foundation mereka juga sedang diskon.

    ReplyDelete