Pratista Derma Pure Gel Treatment Review

January 18, 2021


Sebagai pemilik kulit acne prone, salah satu produk yang nggak bisa dilewatkan adalah spot treatment. Adakah yang masih asing sama produk spot treatment? Mungkin ada yang sering dengar namanya, tapi nggak tahu fungsinya apa? Spot treatment itu singkatnya adalah obat jerawat, biasanya dia dipakai di bagian yang berjerawat aja, makanya namanya spot treatment, karena hanya untuk spot spot tertentu aja. Dulu aku sempat mikir kalau spot treatment itu nggak penting, nggak terlalu ngaruh lah. Karena pada akhirnya jerawat itu akan menghilang sendiri kalau penyebabnya diatasi. Tapi sejak aku pertama kali coba pakai spot treatment, di situ aku baru paham, ooohh pantes orang-orang tuh suka banget pakai spot treatment. Karena kondisi kulit yang berjerawat sama nggak kan udah pasti beda, jadinya memang kalau dipakaikan spot treatment, jerawat bisa lebih cepat teratasi.

Nah di postingan kali ini aku mau ngereview salah satu spot treatment dari brand lokal yang sebenarnya udah cukup lama aku terima, tapi baru aku pakai lagi akhir-akhir ini yaitu Pratista Derma Pure Gel Treatment. Aku yakin kalian pasti udah nggak asing lagi sama brand Pratista. Mereka adalah brand yang pernah kolaborasi bikin produk face mist bernama Hyglow sama skincare reviewer Kak Kinan @kinansreview. Aku sendiri belum pernah coba produk face mistnya sih hehe. Aku baru pakai spot treatment ini akhir-akhir ini karena selama ini memang aku termasuk jarang pakai spot treatment, dan sempat terlalu fokus pakai dari Skin Game. Terus tiba-tiba aku ditanyain sama pihak Pratista-nya, kapan reviewnya mau diupload wkwkwk. Aku baru deh keingetan lagi kalau aku punya produk dari mereka yang belum aku cobain.



Dari segi kemasan, tubenya ini standard aja, nggak ada yang spesial. Dikemas dengan body warna putih dan di bagian tubenya udah lengkap semua mulai dari ingredients list, sampai klaim dan petunjuk produknya. Bahkan di bagian belakang tubenya juga udah ada barcode yang bisa discan untuk lihat izin BPOM-nya. Overall sih kemasannya produk ini biasa aja ya, nggak ada yang bikin wow, dan bukan jenis produk yang bisa kubilang photogenic juga heheh. But what matters most is what's on the inside, right? Seperti yang bisa kalian lihat, di list ingredientsnya  ada alcohol di urutan kedua,  which means it can be a bit drying untuk sebagian orang. Tapi ada juga ingredients lainnya seperti  niacinamide, aloe vera extract, dan allantoin. 

Ingredients: Aqua, Alcohol, Niacinamide, Propylene Glycol, Butylene Glycol, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Carbomer, Aloe Barbadensis Leaf Extract, Spiraea Ulmaria Extract, Ichthammol, Aminomethyl Propanol, Chamomilla Recutita Flower Extract, Sodium Benzoate, Sorbic Acid, Potassium Sorbate, Methylparaben, Disodium EDTA, Allantoin, Glycyrrhiza Glabra Root Extract, Dipotassium Glycyrrhizat, Tocopheryl Acetate

Jadi kalau biasanya kalian (dan aku) mungkin pakai spot treatment itu di akhir skincare routine, yang biasanya suka ditinggal semalaman dan dibilas keesokan paginya, Pratista Derma Pure Gel Treatment ini beda. Dia jenis spot treatment yang aku sendiri pakainya sebelum moisturizer. Jadi dia tipenya yang dibaurkan aja gitu sampai menyerap ke dalam kulit. Seperti yang bisa kalian lihat, teksturnya gel warna kecoklatan, jadi bukan yang modelan seperti spot treatmentnya Skin Game yang cream berat dan harus dibiarkan semalaman dan dibilas paginya. Menurutku spot treatment Pratista lebih praktis kalau mau dipakai pagi hari karena otomatis dia nggak akan kelihatan kan? Bisa ditimpa skincare dan make-up selanjutnya. Waktu dipakaikan ke kulit juga nggak pernah ada rasa perih atau sakit lainnya, produk ini kayak bekerja dalam diam aja, dan nggak perlu pakai banyak banyak juga udah mantep banget!

Untuk efeknya sendiri, ini termasuk yang cepat sih. Baik jerawat yang mendem, jerawat ada matanya, bruntusan kecil, kemerahan, bahkan bekas jerawat juga semuanya bisa dihandle sama Pratista. Aku sampai nggak percaya kenapa nggak pakai dia aja dari dulu wkwkwk. Asli sih, pakai Skin Game aja bisa makan waktu lama banget, tapi pakai spot treatment Pratista aku cuma butuh waktu 4 hari jerawat langsung pada hempas. Setelah ini fix sih produk ini bakal aku jadikan staple apalagi karena aku acne prone, butuh banget yang namanya spot treatment.

2 comments

  1. Waw... Foto progress nya itu lho mantep banget. Beberapa hari kemarin aku juga sempet udah mantep pengen beli si hyglow, eh tapi yang ke check-out malah produk brand lain :'). Jadi menyesal abis baca review ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mantep banget kaan, aku ga nyangka selama ini aku nyimpen produk sebagus ini ga dipake-pake :")

      Delete