SNP Lab+ Triple Water One Step Cleansing Water Review

October 11, 2019


Kalau ditanya apa tahapan dalam skincare yang paling aku suka, jawabannya adalah: CLEANSING! Baik itu membersihkan muka setelah seharian pakai make-up, atau sekedar double cleansing buat menghilangkan bekas sunscreen dari pagi hari, cleansing rasanya selalu bikin senang aja karena tahu kalau sebentar lagi kulitku akan segera bersih dari segala kotoran.

Ngomongin soal tahapan cleansing, setiap hari aku selalu double cleansing di sore hari. Karena kulitku berminyak, jadi debu dan kotoran lebih cepat numpuk di kulit. Kalau nggak double cleansing, pasti setelahnya aku jerawatan. Nah kali ini aku mau ngomongin soal produk first cleanser yang baru-baru ini aku cobain dari SNP, yakni SNP LAB+ Triple Water One Step Cleansing Water. Yes, dia bukan micellar water, tapi cleansing water. Memangnya beda?



Dikutip langsung dari websitenya SNP, kalau micellar water itu hanya diinfusi dengan misel, maka berbeda dengan cleansing water. Cleasing water adalah air yang telah dipurifikasi dan ditambahkan bahan pembersih di dalamnya. Selain menggunakan air yang sudah dipurifikasi, cleansing water biasanya ditambahkan dengan bahan-bahan lain, seperti essential oil, ekstrak buah, atau beberapa jenis mineral yang dapat membantu menyeimbangkan kandungan pada kulit wajah kita, seperti toner. Cleansing water itu memiliki manfaat lebih apabila dibandingkan dengan micellar water yang fungsinya lebih terfokus pada pembersihan. Namun, cleansing water juga merupakan pembersih yang efektif, dan bekerja maksimal untuk mengencangkan kulit kamu secara bersamaan.



Ingredients: Water, Dipropylene Glycol, Butylene Glycol, PEG-6 Caprylic/Capric Glycerides, Decyl Glucoside, PPG-26-Buteth-26, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Sea Water, Monarda Didyma Leaf Extract, Chamomilla Recutita (Matricaria) Flower/Leaf Extract, Rosmarinus Officinalis (Rosemary) Extract, Origanum Vulgare Leaf Extract, Mentha Viridis (Spearmint) Extract, Pentylene Glycol, Hamamelis Virginiana (Witch Hazel) Leaf Extract, Melissa Officinalis Extract, Ocimum Basilicum (Basil) Leaf Extract, Salvia Officinalis (Sage) Leaf Extract, Lavandula Angustifolia (Lavender) Extract, Caprylyl Glycol, Alcohol, Disodium EDTA, Ethylhexylglycerin, Phenoxyethanol, Fragrance

Jadi kenapa namanya "Triple Water One Step Cleansing" adalah karena di dalam cleansing water ini ada tiga kandungan utama yakni Canadian glacier water, Hawaii deep sea water, dan Italian sparkling water yang berfungsi untuk membersihkan sekaligus melembabkan kulit secara bersamaan. Selain itu ada juga kandungan tumbuh-tumbuhan seperti witch hazel, basil, sage, lavender, chamomile, rosemary, mint, dan lonicera japonica yang berfungsi untuk menenangkan kulit dan merawat minyak berlebih. Jadi untuk kalian yang punya kulit berminyak seperti aku, cleansing water ini mungkin bisa jadi pertimbangan untuk pilihan first cleanser!


Sebelum dibersihkan / Satu kali swipe / Setelah dibersihkan seluruhnya

Sudah beberapa minggu terakhir ini aku pakai produk ini buat jadi first cleanser dan sejujurnya aku suka banget! Kalau pakai micellar water, biasanya aku pakai yang ada kandungan minyaknya supaya bisa angkat make-up waterproof dan bisa melembabkan juga. Tapi micellar water dengan minyak ujung-ujungnya bikin kulit jadi pliket. Aku sudah coba membersihkan segala jenis make-up dengan formula yang berbeda-beda dan hasilnya ternyata cleansing water ini bisa membersihkan bahkan make-up waterproof sekalipun! Aku takjub banget karena performanya jauh lebih bagus ketimbang micellar water biasa.


Di tanganku itu aku swatch ada foundation, maskara, lip stain, lip cream, eyeliner, bahkan si Maybelline Superstay Matte Ink yang udah terkenal susah banget dibersihkan, dengan sedikit usaha aja bisa bersih lho! Yang agak susah nggak benar-benar bersih sih cuma lip stain, tapi ya namanya lip stain, memang bakal ninggalin bekas. Selain itu cleansing water ini juga wanginya enak banget. Wangi parfum yang soft gitu lho. Dan teksturnya super duper ringan, nggak langsung bikin kering di muka.

Overall, produk ini bakal aku rekomendasikan buat kalian yang selama ini selalu merasa nggak cocok sama micellar water karena suka bikin kering di kulit. Selain bisa mengangkat kotoran, dia juga oke untuk bantu mengangkat sel kulit mati sehingga bisa sekaligus mencerahkan wajah.

-----

Produk bisa dibeli di official marketplace SNP di:

12 comments

  1. Thank you for sharing :)

    ReplyDelete
  2. Aku lagi suka nyobain micellar water nih, boleh juga si snp ini 😆

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah aku malah udah kenyang sama micellar water mbak (walaupun baru nyoba dari Garnier wkwkwk). Lagi seneng sama cleansing oil malah, tapi cleansing water ini lumayan bisa jadi substitute kalo misal pergi pergi ke tempat yang susah air.

      Delete
  3. Kemarin kehabisan micellar water, tapi karena merasa kurang puas sama hasilnya jadi nggak re purchase

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah kalo gitu bisa coba pake cleansing water ini mbak. Beneran effortless banget ngangkat make-up dan kotoran di muka!

      Delete
  4. produk SNP lagi rame banget yaa, dan tapi aku belum pernah cobain samsek. baca review clensing waternya ini, jadi penasaran buktiin performanya secara langsung hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Menurutku dia jauh lebih bagus dibanding micellar water karena ga bikin kering tapi daya bersihnya juga ga main main hehe.

      Delete
  5. Sempat ngintip produk ini dan reviewnya oke juga,
    thanks for sharing Dyn ♥

    xx
    Amira
    www.theamiraword.blogspot.com

    ReplyDelete
  6. dyn gua kangen deh main sm lo

    ReplyDelete