Naruko Tea Tree Shine Control & Blemish Clear Mask Review

April 13, 2019


Kalau ditanya sebetulnya aku termasuk orang yang pemalas buat pakai sheet mask. Kalau lagi rajin ya bisa lah lebih dari sekali seminggu tuh. Aku lebih milih pakai sheet mask kalau memang lagi ada tujuan tertentu, misal lagi butuh sesuatu yang calming, atau lagi jerawatan dan butuh sembuh cepat. Jadi aku bukan tipe yang harus nyobain semua jenis sheet mask. Memang sih, kebanyakan sheet mask sekarang menggiurkan banget mulai dari klaim sampai aplikasinya di muka. Lain waktu aku pernah lihat di Instagram sheet mask yang bagian essence dan lembarannya dikemas terpisah, unik deh, tapi lupa dari brand apa. Aku juga makin ke sini makin mencoba mengurangi penggunaan sheet mask supaya nggak nambah limbah lebih banyak. At the end of the day, kebanyakan sheet mask yang aku beli kalau ditotal bisa nambah toner baru haha, jadi lebih mending ditabung aja uangnya daripada buat beli sheet mask yang sekali pakai.

Sheet mask dari Naruko ini sekaligus jadi produk pertama dari Naruko yang aku cobain. Karena jujur, lihat harga mereka di Watson agak bikin dompetku nangis haha. Aku kira awalnya Naruko itu brand lokal lho, ternyata brand luar ya, tepatnya dari Taiwan. Dan pas banget bulan lalu Sociolla lagi free ongkir dan diskon banyak sheet mask-nya jadi why not, ya kan?

Untuk ukuran kemasannya dia termasuk kecil, lebih kecil dari kemasan sheet mask kebanyakan. Harga normalnya dibandrol di harga Rp. 24.000 kalau di Sociolla. Aku kurang tahu kalau offline store ada dijual di mana aja, karena di Watson-pun aku jarang lihat juga karena kebanyakan produk Naruko yang dijual itu cuma face wash-nya aja. Jadi mungkin kalau kalian mau cobain, bisa beli online aja di Sociolla atau di Shopee. Aku kaget waktu tahu lembaran sheet mask-nya warnanya hitam, karena kupikir sama kayak sheet mask Mediheal yang tea tree, sheet mask-nya Naruko ini juga warnanya putih. Salah satu yang paling aku suka dari sheet mask tuh kalau lembarannya warnanya hitam, entah kenapa kesannya eksklusif aja haha.
Ingredients: Asam Salisilat, Saw Palmetto, Ekstrak Biji Kacang, Phytoferulin , Ekstrak Witch Hazel, Tranexamic Acid, Piroctone Olamine, Faktor peremaja pori, Hyaluronic Acid, Minyak Pohon Teh, Minyak Mentha Piperita

Cara pakai:
1. Setelah membersihkan wajah, ambil masker.
2. Pakaikan masker pada wajah dimulai dari bagian atas ke bawah.
3. Gunakan jari untuk menekan air dari bagian tengah dahi ke samping. Atur agar masker bisa terpasang pas pada bagian hidung. Kemudian atur agar bagian bawah masker juga menempel dengan pas pada rahang.
4. Lepaskan masker setelah 5-10 menit

Kalau dari websitenya Sociolla sih sheet mask ini punya klaim untuk mengurangi produksi minyak berlebih dan mencegah jerawat karena dia ada kandungan karbon aktifnya. Jadi asumsiku sheet mask seperti ini harus dipakai rutin karena yang namanya produksi minyak ataupun jerawat kan nggak mungkin teratasi dengan mudah dalam sekali pemakaian. Selain itu sheet mask ini juga mengklaim membuat kulit jadi lebih bercahaya dan menghidrasi kulit.

Dari apa yang aku rasain dalam sekali pemakaian sheet mask ini sih, aku sempet kaget karena ternyata dia punya cooling sensation yang lumayan menusuk kulit banget. Rasanya kayak kalau kita kebanyakan makan mentos, jadinya hidung jadi pedes kalau dipakai nafas, nah ya kayak gitu persis rasanya, bedanya cuma rasa pedesnya kerasa di kulit. Setelah aku baca-baca review di internet juga banyak yang bilang mereka ngerasain sensasi yang sama karena memang ada cooling sensationnya. Biasanya kalau ada rasa cekit-cekit gitu tandanya aku nggak cocok sama sheet mask-nya tapi pagi hari setelah pakai sheet mask ini sih nggak ada tanda-tanda jerawat atau hal buruk lainnya. Malah kulitku jadi supple, dan halus banget. Essencenya gampang menyerap di kulit dan bikin mukaku jadi segar.

-----

Oh iya, satu lagi, sheet mask ini nggak mengandung paraben atau pengawet lainnya. Jadi kalau kalian sensitif dengan paraben nggak perlu khawatir ya. Untuk repurchase atau nggak, mungkin aku nggak akan repurchase karena aku tetep nggak suka dengan rasa cekit-cekitnya. Tapi karena kulit orang beda-beda jadi reaksinya bisa beda-beda juga.

13 comments

  1. Thanks for sharing that, looks great!.

    ReplyDelete
  2. Amazing post, dear! A big hello from Germany!
    Hugs ♥

    ReplyDelete
  3. Thank you for your review :)

    ReplyDelete
  4. aku suka pakai ini kalo pas lagi ada jerawat dan nggak ada reaksi khusus sih hehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sengaruh itu ya mbak buat jerawat? Dia tuh enak banget deh beneran, essencenya juga ga diem di atas kulit juga pas dilepas cuma kok cekit cekit banget sih haha :")

      Delete
  5. sering banget liat di watson cuma belum tergoda pakai sheet mask karena cuma sekali pakai, sayang2 duitnya kalau habis pakai langsung buang. hehehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ih ini ada benarnya lho! Akupun juga kan begitu setelah ngelihatin tumpukan sheet mask langsung dalem hati mikirnya "Wah itu duit habis berapa buat beli sheet mask yang sekali pakai doang ya..." :(

      Delete