COSRX Oil-Free Ultra-Moisturizing Lotion (with Birch Sap) Review

June 13, 2019


Halo, apa kabar semuanya? Gimana nih liburan lebarannya kemarin? Kamu udah balik kerja lagi apa belum? Aku masih anteng liburan di rumah nih, baru balik lagi ke Jogja minggu depan buat UAS, sebelum disambung libur semesteran lagi hehe. Yah, semoga libur lebaran kemarin udah puas ya main dan kumpul sama keluarganya. Buat kamu yang masih belum punya kesempatan buat pulang kampung ketemu keluarga, yang semangat! Semoga bisa cepat pulang dan segera berkumpul!

Anyway hari ini kita akan ngomongin salah satu produk yang dulu sempat banyak dihindari sama orang-orang dengan tipe kulit sepertiku yakni oily. Inget ga sih kalian dulu banyak yang bilang kalo orang yang tipe kulitnya berminyak nggak perlu pakai pelembab lagi karena mukanya udah berminyak, nanti malah bisa tambah berminyak? Kalo sekarang kalian masih ada yang punya mindset kayak gitu, kayaknya udah waktunya buat berubah pikiran karena nggak peduli apa jenis kulitmu, kamu butuh pelembab. Yep, bahkan yang kulitnya berminyak sekalipun. Memilih moisturizer untuk kulit berminyak memang ada tantangannya tersendiri. Salah-salah malah kulit rasanya sumuk dan pengap, bangun pagi bisa bangun dalam keadaan muka makin berminyak akibat pelembab yang terlalu berat, makanya penting buat aku untuk nyari moisturizer yang teksturnya nggak memberatkan kulit. Biasanya kulit berminyak itu tanda kalau kulit kita kurang lembab, makanya kulit kita memproduksi minyak berlebih.

BACA JUGA: COSRX Low pH Good Morning Gel Cleanser Review


Waktu aku mau nyari moisturizer, aku sempet buka question box di Instastory karena aku bener-bener have no idea where to start. Jadi memang ini adalah produk moisturizer pertamaku. Aku udah pakai 2 produk dari COSRX dan dua-duanya aku cinta banget. Makanya aku berani nyoba langsung karena so far produknya COSRX haven't done me wrong :") Aku juga tertarik dengan tagline produknya yaitu 'oil-free', walaupun kenyataannya moisturizer ini masih ada kandungan oil-nya, yakni lemon peel oil dan tea tree leaf oil. Aku sempet bingung sih jadinya maksud oil-free di sini tuh gimana, tapi ternyata maksudnya oil-free adalah  oil yang dipakai di sini termasuk essential oil  yang dipakai untuk fragrance, jadi bukan termasuk moisturizing oil yang kandungannya berpotensi untuk menyumbat pori-pori. Aku juga impressed sama kandungan birch sap extract-nya itu sendiri yang menggantikan posisi kandungan air di produk ini. Untuk ukuran moisturizer drugstore, ini oke banget.

BACA JUGA: COSRX One Step Original Clear Pad Review


Packagingnya khas COSRX, botol plastik dengan pump. Tadinya kupikir waktu lihat isinya warna putih gitu dia bentuknya cream yang thick dan berat gitu, sempet takut nggak bakal gampang dipump keluar tapi ternyata gampang banget. Dan pumpnya itu bukan tipe yang susah dikontrol atau sekali pejet keluar banyak,  bisa kita atur mau sebanyak apa produk yang dikeluarin.  Enak kan? Dia juga masa PAO-nya cukup lama yakni 12 bulan.



Seperti yang bisa kalian lihat sendiri, waktu pertama dikeluarin dari kemasannya, moisturizer ini  bentuknya hampir seperti cream,  dan warnanya juga putih kayak susu. Tapi begitu diblend ke kulit, dia bakal meleleh dan berubah jadi transparan kayak gel. Teksturnya super duper ringan, sama sekali nggak bikin sumpek selama pakainya memang pas sesuai takaran aja. Aku selalu pakai tipis-tipis dulu, kalau kurang melembabkan bisa dilayer lagi. Biasanya cuma 3 dot aja di pipi kanan dan kiri, sama di jidat.  Dia gampang diratakan,  jadi a little goes a long way dan jadi hemat produk.

Ada sedikit kayak wangi-wangi balsem gitu tapi nggak strong dan nggak tahan lama juga. Kalo udah ngeblend ke kulit baunya hilang kok. Untuk kulit berminyakku, aku suka banget sama moisturizer ini. Dia enak dilayer bareng skincare lainnya,  dan nggak bikin kulit sumpek.  Dia enak dipakai baik pagi dan malam hari karena ya itu tadi, dia ringan banget, cocok buat pemilik oily skin. Produk ini nggak bikin sunscreen aku pilling dan nggak bikin semakin berminyak. 10/10 would buy this again!

29 comments

  1. So precise and detailed thanks!
    xx

    ReplyDelete
  2. Never used products from this brand, maybe I will look for it later because in this season I tend to avoid creams and moisturizers. Nice presentation anyways.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ah, I know exactly how you feel about cream moisturizers :( I tend to avoid them too. This one actually melts on your skin like gel!

      Delete
  3. This looks like such a wonderful product! Great post :)

    ReplyDelete
  4. aku ngebayangin teksturnya kayak emulsion :D
    btw kalo sudah sisa dikit di dasar botol, kira-kira bakal susah keluar nggak ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah itu mbak, belum tahu sih bakal susah atau nggak, tapi lihat lihat sih orang orang bisa sampai bersih gitu botolnya xD

      Delete
  5. So nice... something definitely worth giving a try.

    ReplyDelete
  6. tricky banget buat yg kulitnya Oily acne prone untuk nemu moisturizer yg cucmey. Saya pun sampe skrg belum nemu moisturizer nih... kebetulan baca tulisan kamu yg ini jadi tertarik coba juga kebetul saya udah pake Tonernya Cosrx dan so far gak bikin kulit rewel

    ReplyDelete
    Replies
    1. Heheh semoga kesampean nyobain ini ya mbaa, ini enak banget emang!

      Delete
  7. Wah beph 😍 pas bgt buat kulit yg cenderung minyakan kayak aku juga. Tapi harganya lumayan mahal kan ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahah iya dia lumayan pricey, aku juga mikir mikir waktu awal beli, tapi isinya lumayan tahan lama sih jadi ga bakal boros juga :D

      Delete
  8. Udah lama pengen nyobain cosrx 😍

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo dicoba mbaa, enak banget ini!

      Delete
  9. Yess!, this one is like my holy grail.
    Aku pakai ini baru seminggu dan wajah ku yang kombinasi langsung lembab tapi ga berminyak :)
    Akhirnya aku menemukan moisturizer yang cocok ♥

    xx
    Amira
    www.amirahayupratiwi.blogspot.com

    ReplyDelete
  10. I really want try this new product of COSRX thans gor share your review with us
    xx

    ReplyDelete
  11. Wah dpt rating 10, worth to try ya moisturizernya

    www.torichux3.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaa soalnya saking bagusnya, bener-bener cocok banget di kulitku yang berminyak :")

      Delete
  12. Looks like a really interesting product!

    ReplyDelete
  13. sebenernya sempat ragu beli brand ini karena harganya yang ga murah. tapi banyak yang bilang hasilnya bagus. mungkin nanti jadi pertimbangan lagi bakal beli apa ga.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo mbaa dicobain aja, bakal worth the money banget!

      Delete
  14. Anything oil free is good for me!


    www.thequinoxfashion.com/

    ReplyDelete
  15. Thanks ya.. buat yg udah pake cosrx dan review yg rata² banyak yg cocok 😊

    ReplyDelete