Biore UV Aqua Rich Watery Essence SPF 50+/PA+++ Review

March 15, 2020


Waktu awal-awal aku belajar soal skincare, sunscreen adalah hal terakhir yang aku pikirkan. Padahal sunscreen itu seperti yang kita tahu ya, sangat penting karena dia melindungi kulit kita dan semua skincare produk yang udah kita pakai di pagi hari. Tapi ya namanya juga orang yang baru belajar, jadi nggak ngeh kalau sebelum punya exfoliating toner, harus rajin juga pakai sunscreen haha. Nah, salah satu temanku waktu itu jual Biore UV Aqua Rich tapi yang versi kecil, dan karena aku penasaran dan belum sanggup beli yang full size, aku memutuskan beli punya temanku. FYI, sunscreennya dia jual karena katanya sih nggak cocok, bikin bruntusan dan merah-merah. Cuma aku ini termasuk yang nggak takutan kalau mau nyoba produk, jadinya gas terus hehe.

Long story short, sebelum aku sempat bikin reviewnya di blog, aku udah keburu nyobain sunscreen lain dan kemasannya udah aku buang. Sempat aku post di Instagram sih tapi akhirnya aku archive karena fotonya jelek dan sebelum bisa aku foto ulang, bungkusnya udah nggak ada haha. Sampai beberapa waktu lalu aku ke Watson dan ngelihat sunscreennya lagi diskon, aku memutuskan buat beli lagi karena aku kangen sama rasanya, sekalian biar kali ini aku bisa review dengan benar.



Berbeda dengan sunscreen lainnya yang udah pernah aku coba, Biore UV Aqua Rich ini punya bentuk corong yang lebih gendut dan besar, jadinya ketika mau mengeluarkan produk harus lebih hati-hati karena percaya sama aku, kalian nggak mau pakai produk ini kebanyakan di muka karena dia butuh waktu cukup lama untuk mengering. Tekstur produknya seperti perpaduan antara cream dan gel, warnanya putih kekuningan, dan ada bau citrusnya. Perlu aku tekankan untuk kalian yang mau beli sunscreen ini untuk hati-hati dan selalu perhatikan di mana kalian beli karena sekarang ini sunscreen Biore udah banyak palsunya.



Waktu dulu aku pakai yang versi mininya sih seingatku aku cinta banget sama dia, tapi entah kenapa sekarang cobain yang full size malah aku kurang suka. Mungkin karena aku udah cobain beberapa jenis sunscreen, jadinya kulitku sekarang udah tahu tekstur dan jenis sunscreen seperti apa yang aku suka, sementara dulu sebelum pakai Biore aku belum cobain banyak sunscreen jadi nggak punya produk pembeda buat dibandingkan. Udah jadi rahasia umum kalau nggak banyak orang yang suka pakai Biore UV Aqua Rich lagi karena orang udah mulai paham dengan kandungan alkohol dalam sunscreen ini yang bisa mengiritasi kulit apalagi kalau kulit kalian tipenya sensitif, mungkin itu kenapa temanku nggak cocok dan jerawatan pakai sunscreen ini.

Aku selalu pakai sunscreen sebisa mungkin sesuai takaran yakni sebanyak dua jari full untuk seluruh wajah. Dan dengan takaran yang sama kayak aku pakai sunscreen lainnya, si Biore ini yang paling nggak nyaman di kulitku. Teksturnya berat, agak sulit buat diratakan, dan seperti yang aku bilang, dia butuh waktu lama buat kering. Jadi kalau kalian buru-buru dan setelah pakai sunscreen harus segera pakai make-up, Biore UV Aqua Rich ini bukan pilihan yang tepat menurutku. Sunscreen ini finishnya cukup berminyak, jadi kemungkinan bakal bikin kulit kelihatan agak kumel, cuma dia sendiri sih nggak oxidize ya jadi kusamnya bukan dari produknya yang oxidize tapi lebih ke finishnya aja.

6 comments

  1. wow sekarang banyak palsunya ya. sunscreen yang aku coba pertama si biore ini juga krn sempet hype. bikin berminyak banget sih. aku jujur kurang menjelajah produk-produk sunscreen

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya sekarang banyak banget palsunya huhu :( Dulu sih dia di aku nyaman, cuma habis nyobain dari merk lainnya jadi sadar sebetulnya Biore tuh memang berminyak banget :(

      Delete
  2. aku ga begitu suka sama sunscreen ini. enak sih ringan, tapi alkoholnya menurutku nyengat banget TT

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener banget, aku juga baru sadar setelah cobain banyak sunscreen :(

      Delete
  3. dulu aku pake iniii, tapi setelah nemu sunscreen loreal jadi pindah kesana deh hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha bener banget, dulu aku cinta banget sama Biore karena dia sunscreen pertamaku. Tapi setelah kesana kemari nyobain banyak sunscreen, baru sadar ternyata dia berminyak banget di muka :(

      Delete