Beau Kirana Mud Mask Review

February 18, 2020


Beberapa waktu lalu aku aku dikasih kesempatan buat cobain salah satu masker hits dari brand lokal, Beau Kirana. Sebetulnya udah lama juga aku lihat dia seliweran di Instagram dan direview teman-teman beauty enthusiast, cuma dari segi harga, buatku masker ini masih termasuk mahal karena dibanderol di harga Rp 200.000. Tentunya mahal atau nggak itu kan masing-masing orang beda ya, buatku standar mahal itu apa aja yang di atas Rp 200.000. Biasanya aku bakal tetap bela-belain beli kalau memang urgent dan harga sama kualitas atau performanya worth it buatku.



Kemasannya nggak pakai box, jadi semua informasi ada di tubenya. Menurutku ini cukup handy karena nggak perlu nyimpan kemasan lainnya buat tahu ingredients list atau tanggal expired produknya. Masker ini punya beberapa klaim yang cukup menarik buatku seperti; pimple, pores, black and whiteheads. Sebagai pemilik kulit berminyak dengan pori-pori besar, tentunya klaim kayak gini terkesan menggiurkan banget, ya nggak sih? Pun kebanyakan clay atau mud mask memang klaimnya serupa, makanya kenapa aku senang banget sama masker jenis clay :3

Kebetulan banget beberapa waktu belakangan ini aku memang lagi banyak bruntusan dan jerawat, jadi pas banget kan buat ngetes seberapa bagus sih masker Beau Kirana ini?



Sebelum kita mulai bahas lebih jauh soal produknya, aku mau ngomongin satu kendala soal kemasan dari mud mask Beau Kirana. Aku nggak tahu apa ini punyaku doang atau orang lain juga mengalami hal yang sama, tapi rasanya susah banget buat ngeluarin produk dari dalam tubenya. Aku pikir mungkin kelamaan aku buka tubenya, jadi udara masuk dan bikin maskernya jadi mengeras di dalam, tapi setelah beberapa kali coba pencet dengan lebih keras, maskernya keluar tetap dalam keadaan masih berbentuk pasta sih, jadi asumsi awalku salah :/ Mungkin bisa jadi masukan buat ke depannya supaya bolongan tubenya diperbesar supaya waktu mengeluarkan maskernya bisa lebih mudah. Benar-benar sekeras dan sesusah itu, tanganku sampai pegal gara-gara harus mencet keras tubenya buat ngeluarin produknya :")



Karena ini adalah mud mask, jadi teksturnya sudah pasti jauh lebih pekat dibandingkan clay mask pada umumnya. Mud mask Beau Kirana ini juga punya wangi yang enak banget yaitu wangi green tea, dan bukan jenis yang aneh sama sekali, malah menurutku wanginya persis kayak matcha, so relaxing! Tiap mau maskeran aku pasti ngendusin maskernya dulu sebelum diapply ke muka karena memang seenak itu wanginya huhu 💗 Seperti yang kalian lihat juga masker ini ada butiran-butiran scrubnya, jadi bisa sekalian untuk exfoliating secara physical. Menurutku pribadi sih scrubnya masih terlalu harsh, jadi waktu mau dibilas aku nggak perlu gosok mukaku terlalu kencang karena takut nanti scrubnya bikin kulit jadi kering.


Aku pakai masker ini setiap dua hari sekali, dan untungnya sih nggak bikin kulit jadi kering sama sekali walau dipakai sesering itu. Dari Beau Kirana sendiri menganjurkan dipakai dua kali seminggu aja, tapi gara-gara waktu pemakaian pertama kali dia bikin jerawatku yang udah ada matanya langsung kering, aku jadi ketagihan! xD Jadi klaimnya yang bilang dia bagus buat bikin jerawat kering itu memang benar, apalagi kalau lagi banyak bruntusan dan tekstur, kalau dipakaikan masker ini langsung kering satu per satu terus copot sendiri deh.

Maskernya ngasih sensasi dingin dan sayangnya di bagian kulitku yang sensitif, masker ini ngasih rasa pedas. Makanya kalau kaliah perhatikan di bagian bawah hidung pasti nggak aku pakaikan masker karena di situ kulitku paling sensitif. Kalau kena masker ini rasanya perih banget dan pedas :( Jadi kalau kulit kalian cukup sensitif, mungkin kalian harus siap-siap kalau mau nyoba masker ini. Tapi overall, aku suka karena selain klaimnya yang sesuai, mukaku kerasa bersih banget setelah pakai mud mask Beau Kirana. Rasanya kayak semua kotoran tuh divacuum gitu lho, dan kulit juga nggak jadi kering, malah plump. Maskernya cepat banget keringnya, cocok buat aku yang nggak suka lama-lama duduk nungguin masker kering hihi.

-----

Where to buy? Beau Kirana @ Shopee
How much? Rp 200.000 (excl. shipping fee)

6 comments

  1. Oh very interesting product!

    ReplyDelete
  2. banyak banget yang ngomongin masker itu, tapi masih maju mundur mau coba gegara aku juga kurang nyaman kalau packagingnya tube wkwk. pengalaman kalau masker kemasannya begitu aku ngerasa lebih susah wkwk

    ReplyDelete
  3. Wah...masker. Salah satu yang susah untuk aku rutinin. Mud mask dan clay mask beda ya dyn? Beda di tekstur atau kandungannya juga beda?

    ReplyDelete
  4. masih mikir mikir lagi kalo mau cobain masker dengan harga segitu :(

    ReplyDelete
  5. Ini salah satu masker favoritku, tiap habis maskeran pakai ini, kulitku jadi lebih baik. Yg awalnya kusam jadi kelihatan cerah, yg paling bikin jatuh cinta, masker ini juga bisa menghempas komedo. Sayang harganya agak mahal sih, kalo mau repurchase harus nabung wkwk.

    ReplyDelete
  6. sekarang di shopee lf disc 15% jadi harganya 170rb fixx masukin chart hehe thankyou reviewnya

    ReplyDelete