Pixy Make It Glow Dewy Cushion Shade 301 Medium Beige Review

February 16, 2020


Jujur, sejak cushion mulai populer di kalangan beauty enthusiast Indonesia, aku sendiri kurang merasa tertarik. Apalagi dulu belum banyak brand lokal yang ngeluarin cushion, jadi kebanyakan masih dari brand Korea dan selain harganya yang mahal sekali, shade yang dikeluarkan juga terbatas dan nggak cocok di kulitku yang cenderung medium dark :( Makin ke sini, brand lokal makin banyak yang ngeluarin cushion dan sebetulnya aku juga nggak terlalu tertarik, nggak ngoyo banget buat cobain. Terus kenapa akhirnya sekarang tiba-tiba punya adalah karena beberapa waktu lalu Pixy ngeluarin bundle set buat cushion dan refillnya dengan harga yang murah yakni cuma Rp 135.000 aja. Menurutku itu udah great deal banget karena kalau beli cushionnya aja harganya cuma beda Rp 10.000.



Waktu aku beli, shadenya cuma ada 3, tapi tenang aja karena sekarang cushion Pixy ini udah ketambahan dua shade baru yang lebih gelap, biar kita-kita yang kulitnya sawo matang cenderung gelap bisa cobain formulanya. Aku sendiri pakai yang shade 301 Medium Beige dan warnanya sih cukup pas di aku, cuma aku notice di beberapa jenis lighting, hasilnya entah kenapa agak ashy di kulit. Mungkin efek dari loose powdernya juga sih, tapi kalau mau turun satu shade lagi nggak cocok karena bakal kegelapan. I assume, cushion ini undertonenya cenderung netral sementara undertone aku warm makanya jadi ashy.



Ini interior dari cushion Pixy Make It Glow. Beneran deh, series Pixy yang Make It Glow ini benar-benar upgrade dari produk-produk mereka yang sebelumnya. Dari luar dia sama persis kayak produk complexion Pixy lainnya dari series yang sama, cuma beda bentuknya aja karena si cushion ini lebih tebal dan bulky. Dia udah dapat sponge dan kacanya juga, walaupun jujur aku nggak pernah pakai kacanya haha. Spongenya sih enak, nggak susah dipakai buat ngeblend produknya di kulit, dan nggak bikin cushionnya kelihatan patchy. Cuma karena bentuknya yang bulat aku suka ngerasa susah buat apply produknya ke bagian muka yang sudut-sudut karena nggak bisa precise.

Oh iya jadi ingat, salah satu alasan kenapa aku dulu nggak terlalu tertarik coba cushion adalah karena cushion menurutku mahal di tempatnya, padahal isinya sedikit. Banyak yang bilang cushion itu praktis karena bisa dibawa kemana-mana, jadi kalau mau touch up gampang. Tapi aku sendiri nggak pernah touch up pakai produk liquid seumur-umur hehe. Kalau touch up dandanan ya paling pakai bedak translucent. Makanya aku kurang bisa melihat urgensi cushion dalam kehidupan make-up ku.



Karena ini pertama kalinya aku punya cushion, sejujurnya aku nggak terlalu tahu coverage yang bakal aku expect tuh segimana. Tapi dari performa cushion ini sih menurutku dia memang light to medium coverage ya, jadi nggak seberat foundation ataupun setebal concealer. Makanya kalau untuk sehari-hari dia cocok banget, karena nggak akan terasa berat di muka tapi cukup buat menyamarkan noda-noda imperfection di muka kita. Aku cukup suka, karena jujur aku nggak terlalu suka pakai bedak, dan nggak mungkin juga setiap hari aku pakai foundation, kalau concealer sih masih mungkin tapi cuma untuk daerah bawah mata. Tapi setelah cobain formula Pixy Dewy Cushion ini, aku jadi prefer cushion ketimbang concealer. Walau begitu cushion ini sih nggak bisa nutupin dark circle aku, cuma bisa buat nutup redness aja.

Untuk ketahanannya sendiri juga cukup oke, nggak geser sama sekali sih di aku. Diset ataupun nggak sama bedak, dia bagus-bagus aja. Ini pertama kalinya aku pakai complexion product dengan finish dewy dan jujur aku suka banget! Awalnya kukira bakal kelihatan lebih becek lagi tapi ternyata hasilnya bikin mukaku kelihatan glowing dan sehat aja. Aku sih saranin kalian nggak usah set pakai bedak karena bakal bikin hasilnya jadi matte, tapi kalau muka kalian berminyak banget dan takut cushionnya pudar, pakai aja.

10 comments

  1. Aku pribadi pencinta cushion banget. Selain praktis, juga jauh lebih ringan dan ramah di kulit sensitifku. Cushion Pixy ini dari tahun kemarin paling sering kugunakan, selain hasilnya dewy gak lebay juga harganya ramah digantong banget dibandingkan cushion lainnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. The dewy finish is what made me sold! Ini pertama kalinya aku pake dewy complexion dan jujur, jatuh cinta banget! Awalnya takut karena aku kulitnya berminyak, kalo pake dewy complexion bakal jadi aneh, ternyata malah bagus banget huhu cintaaa!

      Delete
  2. Pixy cushion ini daya tutupnya menurutku termasuk yang bagus. Pernah nyoba cushion brand dari Korea lebih light dari ini. Si pixy ini juga enak untuk di build up. Aku pakai yang #301 juga tapi mau coba yang #201 nunggu habis dl baru beli refillnya.. ehehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yess, coveragenya oke banget dengan harga yang affordable!

      Delete
  3. Ini bentuk kemasannya mirip sama bedaknya ya, Dyn. Sering salah paham aku kalau cuma lihat fotonya doang. Hehehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha iya bener banget! Akupun juga kalo lagi buru-buru suka ga ngeh keambil bedaknya bukan cushionnya xD

      Delete
  4. aku tuh pengen beli cushion ini masih maju mundur.. mungkin harus dipakein primer juga kali ya buat nutup poriporiku yang besar

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yes, untuk yang memang punya pori-pori besar dari sananya, aku tetap merekomendasikan pemakaian primer yang pore-filling gitu sih karena cushion Pixy ini nggak begitu nutup pori secara sempurna.

      Delete
  5. Thank you for taking such interest on the product!

    ReplyDelete
  6. Aku juga pakai shade ini dan alhamdulillah warnanya cocok. Aku kira ini hasilnya bakal glow becek gitu tapi ternyata enggak, pas dipakai enak banget. Karena kulitku oily, tiap pakai ini selalu aku set pakai loose powder tipis-tipis tapi efek glownya masih kelihatan dong. Suka banget, mana harganya gak terlalu mahal😍

    ReplyDelete