Acwell Betaglution Ultra Moisture Milk Oil & Cream Review

May 10, 2020


Sebagai pemilik kulit berminyak, salah satu hal yang paling penting buatku adalah menjaga kelembaban dan hidrasi kulit. Masih banyak di luar sana orang-orang yang berpikir, kulit berminyak itu nggak butuh pelembab, bahkan kalau bisa menghindari. Padahal ini pandangan yang keliru. Kulit kita bisa memproduksi minyak berlebih dikarenakan dua hal; memang tipe kulitnya berminyak, atau kulitnya mengalami dehidrasi. Untuk kasus kedua ini bisa terjadi bukan hanya pada orang-orang dengan kulit kering, tapi juga berminyak. Perbedaannya memang terasa tipis, tapi kulit yang kering kekurangan minyak, sementara kulit yang dehidrasi kekurangan air. Untuk itulah apapun jenis kulitnya, penting untuk tetap memperhatikan level hidrasi dan kelembaban kulit agar kulit tidak terasa kering atau ketat.

Rangkaian produk dari Acwell ini langsung menarik hatiku karena selain kemasan luarnya yang oh, cantik banget, ingredients di dalamnya terasa memanggil-manggil. Aku tertarik karena namanya cukup menarik yakni 'Moisture Milk Oil'. Hmm, maskudnya gimana ya? Kalau face oil jelas aku familiar, karena aku juga udah pernah coba sebelumnya, tapi kalau milk oil? Intriguing banget kan? Scroll aja yuk biar kita bedah bareng-bareng produknya!



Kenapa disebut Betaglution?

Lini produk Acwell yang ini disebut Betaglution karena mereka merupakan gabungan dari Betaglucan + Moisture Solution, yang memilik fokus untuk memberikan hidrasi dan kelembaban pada kulit. Hal ini dikarenakan seluruh produk lini Betaglution  mengandung betaglucan sebagai main ingredientsnya  yang diperoleh dari jamur dan biji-bijian alami. Betaglucan dapat mempercepat proses penyembuhan jerawat dan juga bekas-bekasnya. Selain itu, dia juga memiliki fungsi untuk menghidrasi kulit, menenangkan, mengencangkan, dan memberikan efek wajah yang kelihatan lebih plump. Betaglucan juga dapat meregenerasi kulit dan bekerja jauh ke dalam epidermis dan dermis untuk memberikan kelembaban yang cukup bagi kulit.

Apa itu Betaglucan?

Betaglucan adalah polysaccharide sugar yang ditemukan di dinding sel yang berasal dari berbagai jamur, tanaman, alga, ragi atau gandum. Dalam perawatan kulit, betaglucan berfungsi dua kali lipat untuk menenangkan dan menenangkan kulit yang teriritasi dan sebagai anti-penuaan yang efektif untuk mengencangkan dan membalut garis-garis halus dan kerutan. Mereka secara signifikan menenangkan kulit dengan mengurangi peradangan. Betaglucan yang diturunkan dari oat memerangi kerusakan kulit berkat sifat anti-iritasi mereka. Mereka akan bekerja dengan baik terutama bagi orang-orang yang memiliki kulit sensitif dan cenderung reaktif.

Betaglucan juga tinggi antioksidan untuk melindungi dari stres oksidatif yang dapat menua sebelum waktunya. Mereka melakukan ini dengan menetralkan radikal bebas dan, sebagai akibatnya, mencegah kerusakan sel. Antioksidan merupakan bagian integral dari rutinitas apa pun karena kami tidak memproduksinya secara alami dan karena fakta bahwa kami terpapar stres oksidatif dari polusi dan paparan sinar matahari setiap hari. Menerapkan Betaglucan secara topikal dapat mencegah dan mengurangi potensi kerusakan.

Satu studi juga menemukan bahwa Betaglucan secara signifikan mengurangi penampilan garis-garis halus dan kerutan, berkat kemampuan Betaglucan yang diturunkan dari gandum untuk menembus epidermis dan dermis untuk melembabkan kulit secara mendalam.



Acwell Betaglution Ultra Moisture Milk Oil

Dari pertama barangnya sampai, aku udah penasaran banget gimana rasanya di kulitku yang berminyak ini. Walaupun namanya milk oil, tapi rasanya nggak berminyak sama sekali. Dan mungkin buat sebagian orang ada yang pakai produk ini di slot face oil, tapi aku sendiri pakai di slot serum, sebagai serum terakhir sebelum akhirnya aku tutup dengan moisturizer untuk mengunci hidrasi yang diberikan si Milk Oil. Karena Betaglucan itu sendiri adalah jenis humectant, yang memiliki sifat menarik air dari lingkungan sekitar kita dan mudah menguap, jadi kalau nggak dikombinasikan dengan sesuatu yang occlusive, hidrasinya justru akan menguap dan hilang.

Di dalam Milk Oil ini ada campuran beberapa minyak (makanya kenapa dia disebut milk oil), seperti minyak buah jeruk bergamot, minyak bunga pelargonium, dan minyak bijak, dicampur dengan barley, jamur, dan ekstrak kedelai untuk hidrasi intens dan manfaat mengencangkan kulit. Semua ingredients tadi tinggi akan antioksidan dan tentunya, betaglucan. Teksturnya waktu awal diaplikasikan ke kulit memang agak sedikit sticky, tapi setelah diratakan justru nggak kerasa sama sekali.  Dia ringan, nggak meninggalkan residu, dan nggak bikin kulit kerasa berat atau sumuk . Which is totally a plus point! Karena dari pertama lihat label di botolnya yang lebih ditujukan untuk dry skin, aku agak sedikit skeptis apakah dia bakal pas untuk aku yang berminyak. Dan ternyata rasanya nyaman banget! Finishnya nggak lengket dan hasilnya langsung bikin kulit kelihatan glowing yang sehat.



Acwell Betaglution Ultra Moisture Cream Set

Sama seperti Milk Oil-nya, moisturizer Betaglution ini juga punya bahan utama Betaglucan. Teksturnya sebetulnya lumayan thick, karena dia kan cream ya, bukan gel atau lotion. Biasanya moisturizer dengan tekstur cream seperti ini lebih disukai sama teman-teman yang punya tipe kulit kering karena sifatnya yang bisa menjaga hidrasi di dalam kulit. Aku pribadi selama ini menghindari jenis moisturizer seperti ini, karena terkadang produk yang teksturnya cream bisa terlalu berati di kulitku yang berminyak. Dan kalau udah berat, jadinya malah kulit bisa semakin berminyak dan nggak nyaman aja karena berat. Eits, tapi lagi-lagi aku salah dong. Di awal memang dia thick, tapi begitu diratakan, rasanya sama aja kayak moisturizerku lainnya yang punya tekstur gel.  Tetap ringan, dan nggak bikin gerah sama sekali . Padahal aku kalau pakai skincare bisa berlayer-layer dan dengan pemakaian Milk Oil sebelumnya pun tetap moisturizer ini nggak bikin mukaku semakin berminyak. Yang mana artinya berarti benar kedua produk ini bisa memberikan hidrasi yang pas sehingga kulit nggak merasa perlu memproduksi minyak berlebih.



Setelah kurang lebih hampir dua minggu pemakaian kombinasi dua produk ini di dalam skincare routine aku, aku cukup puas lihat hasilnya di kulit sendiri. Awalnya memang sempat skeptis, bakal nggak suka dengan si milk oil karena teksturnya yang milky dan pekat bakal bikin kulit jadi lebih berat dan berminyak, tapi ternyata dugaan awalku salah. Pun untuk moisturizernya juga ternyata nggak seberat yang aku kira. Walaupun progressnya menurutku termasuk pelan, tapi aku bisa merasakan kulitku nggak lagi memproduksi minyak berlebih seperti biasanya (karena aku memang tipe kulit oily).  Beberapa bekas jerawatku juga perlahan memudar , kemerahan juga semakin sedikit, dan setiap habis pakai kedua produk ini,  kulitku kelihatan glowing  dan terasa lembut karena keduanya mengandung silikon.

Aku sendiri nggak pernah membatasi diri untuk pakai produk yang ditujukan hanya untuk kulit berminyak hanya karena kulitku berminyak, karena terkadang ada kondisi kulit tertentu yang membuat kita membutuhkan kandungan dan tekstur tertentu untuk menjaga kesehatan kulit secara umum, sekalipun labelnya untuk tipe kulit lain. Jadi kalau misalnya teman-teman mau coba produk yang ditujukan bukan untuk tipe kulit kalian, jangan takut! Triknya adalah selalu sesuaikan seberapa banyak produk yang akan diapply ke kulit. Jangan takut improvisasi, karena dari pengalamanku pakai rangkaian Acwell Betaglution Ultra Moisture Milk Oil & Cream ini, justru keduanya bisa bekerja sangat apik di kulitku.

-----

How much? Rp 492.480 (excl. shipping fee)

2 comments

  1. Penasaran sih sama brand yang satu ini, tapi harganya juga lumayan yah..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaa, pricey banget huhuhu :( Tapi kalo ada budget lebih dan mau coba milk oilnya aja aku highly recommend banget sih

      Delete