Lacoco Eye Intensive Serum Review

May 03, 2020


Beberapa waktu lalu aku dikirimin sama Lacoco dua produk mereka, salah satunya adalah Intensive Treatment Eye Serum. Aku udah lama tahu kalau Lacoco punya produk eye serum, tapi jujur aku sendiri jarang tertarik sama eye products karena buatku,  they're nice to have, but not necessary . Eye products bukan main concernku, karena aku percaya kalau produk yang bisa dipakai di muka, seharusnya bisa dipakai di daerah mata juga. Walaupun sebenarnya fokus diciptakannya eye products adalah karena kulit di sekitar mata itu lebih tipis dibanding area wajah lainnya, jadinya nggak bisa dipakaikan produk yang terlalu heavy in texture. Makanya kenapa kadang kalau pakai produk yang terlalu berat bisa bikin tumbuh milia di dekat mata.

Tapi kalau tekstur yang jadi masalah, seharusnya nggak perlu sampai sejauh pakai produk yang 'khusus' buat mata aja. Tinggal kita pilah, mana yang teksturnya cukup ringan di dekat mata, dan mana yang terlalu berat. Eh tapi walaupun begitu juga kalau dibolehkan untuk cobain eye products, aku sama sekali nggak menutup diri karena siapa tahu kan produknya beneran bagus dan nyaman di kulit?



Dari segi packaging, aku suka banget! Karena kemasannya bukan dalam bentuk jar, dia di dalam tube dan cara ngeluarin produknya didispense, bukan harus buka tutup produk gitu biar nggak gampang terekspos udara dan berujung jadi merusak produk. Tubenya sendiri  rasanya ringan banget pas dipegang , padahal kukira bakal berat yang ngasih kesan 'mahal' hehe. Isinya 15ml, cuma karena desain kemasannya yang tertutup di sekeliling tube, jadinya nggak bisa dilihat deh isinya seberapa banyak. Aku udah pakai hampir 6 bulan dan sampai sekarang nggak habis-habis, sampai penasaran ini tuh udah tinggal seberapa sih 

Produk ini mengandung vitamin A, C, dan antioxidant dengan  fokus klaimnya lebih ke arah kerutan dan garis halus , jadi bukan untuk mencerahkan daerah bawah mata yang gelap ataupun puffiness. Teksturnya gel bening, dan rasanya memang sangat amat melembabkan di kulit. Dia juga mudah diratakan, cepat meresap ke kulit, dan nggak bikin lengket sama sekali.



Seperti yang udah aku bilang, aku udah pakai produk ini hampir 6 bulan dan sejauh ini nggak ada perubahan yang berarti untuk daerah bawah mataku. Sebenarnya aku punya sedikit garis halus memang, cuma belum terlalu ketara. Dan untuk bagian bawah mata yang gelap, aku percaya nggak banyak produk yang bisa menangani hal itu karena faktor genetik berperan besar. Banyak yang mengira bagian bawah mata kita hitam karena kurang istirahat, tapi sebetulnya itu karena bagian mata kita nggak ada tulang di bawahnya. Struktur tulang seperti itu udah bawaan genetik, jadi kalau mau rely on eye products buat benar-benar menghilangkan mata panda, ya nggak bisa.

At the end of the day, dia aku pakai buat bagian wajah lainnya seperti sekitar mulut dan dahi karena dua tempat itu lebih rentan muncul kerutan dan garis halus. Entah beneran ngaruh atau nggak, cuma sampai sekarang sih kulit masih halus dan plump. Masih wondering kapan eye serum ini akan habis karena rasanya nggak habis-habis! xD

-----

Where to buy? lacocooriginal @ Shopee
How much? Rp 180.000 (excl. shipping fee)

2 comments

  1. dia gak kasih efek lembab gitu kak kak?.-.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tetap lembab kok, cuma ya itu aja efeknya wkwkwk. Kalo lembab doang sih moisturizer atau serum aku lainnya juga bisa, jadi menurutku ini overpriced aja :(

      Delete