Luxcrime Airy Lip Mousse Shade Pumpkin Kisses Review

August 09, 2020


Sebagai pecinta gincu, aku tuh paling susah menahan godaan buat nggak beli lipstik lagi dan lagi. Apalagi kalau diskonnya bertebaran di mana-mana, aduh udah deh, baik baik mending m-banking dihapus aja dari handphone hahaha. Sejak beberapa minggu lalu, ada gerakan di Twitter dalam bentuk hashtag #lokalinaja, di mana kita sharing produk-produk lokal andalan kita, baik skincare, make-up, pokoknya semua yang berhubungan sama kecantikan lah. Tujuannya untuk mengenalkan ke publik kalau ini lho, brand lokal Indonesia udah semaju ini sekarang.

Makanya waktu Sociolla gelar diskon dalam rangka International Lipstick Day beberapa waktu lalu, aku langsung berniat buat beli lipstik dari brand lokal demi menyemarakkan koleksi lipstikku yang boleh dibilang, sekarang udah didominasi sama produk dalam negeri hihi. Kebetulan banget aku belum pernah coba produk apapun dari Luxcrime. Aku sempat tanya followersku di Instagram dan Twitter apa yang worth it buat dicoba dari brand ini, dan mostly jawabnya lip product terbaru mereka dan maskernya. Karena aku bukan pecinta masker, jadi aku memutuskan buat cobain Luxcrime Airy Lip Mousse aja.



Ngelihat kemasan luarnya ini mengingatkan aku sama vibe natal banget haha. Kebetulan shade yang aku pilih soalnya merah dengan undertone orange, jadi berasa lagi lihat pohon natal. Semua informasi mengenai lipstiknya udah ditulis di boxnya lengkap, mulai dari klaim, ingredients, sampai warna dan nama shadenya juga ada di bagian bawah (atau atas?) boxnya. Aku memutuskan pilih shade Pumpkin Kisses karena akhir-akhir ini lagi bosan banget sama lipstik nude 😂 Shade Luxcrime Airy Lip Mousse ini lumayan banyak, walaupun nggak terlalu beragam in terms of base color karena hampir semuanya cenderung mauve dan pink nude.




Aplikatornya standard lah,  bentuknya doe foot  dan nggak ada modifikasi macam-macam. Untuk pengaplikasiannya di bibir gampang banget, ngambil produknya juga nggak kebanyakan, cuma dia banyak yang nempel di tangkai aplikatornya aja. Oh iya, seri Airy Lip Mousse dari Luxcrime ini wanginya tuh enaaak banget, kayak  wangi susu coklat!  Katanya sih semua shadenya wanginya enak-enak hihi. Aku selalu suka sama lip product yang ada wanginya, pas dipakai jadi bikin mood enak aja.



Aku langsung jatuh cinta pada percobaan pertama hahaha. Benar-benar warnanya persis apa yang aku cari. Warna kayak gini selalu jadi pilihanku kalau lagi malas dandan tapi mau tetap kelihatan ada 'warna' di mukaku. Udah beberapa kali coba pakai nude lipstick, atau ombre lips, tapi tetap nggak ada yang bisa ngalahin betapa versatilenya warna lipstik kayak gini. Kalau aku pakai lipstik yang warnanya nude, aku harus extra di bagian make-up mata, tapi karena warna Pumpkin Kisses ini sendiri udah lumayan jadi attention seeker, jadinya tanpa make-up mata yang proper pun aku tetap kelihatan dandan.

Formulanya super duper nyaman di bibir, lembuttt banget, dan coveragenya juga oke di bibirku yang gelap. Aku cuma butuh sekali celup aja untuk bisa nutupin seluruh bibir aku pakai Airy Lip Mousse. Finishnya sih ke arah matte, tapi dia  nggak transferproof.  Waktu aku wear test, berjam-jam setelah diaplikasikan lipstiknya tetap transfer warnanya walaupun sedikit, tapi untungnya pigmen warnanya itu sendiri nempel banget di bibir, jadi nggak gampang hilang juga. Overall, aku suka in terms of kenyamanannya, nggak masalah dia nggak transferproof juga, dan this will be my new daily lipstick!

10 comments

  1. wah, aku belum pernah cobain lipstick luxcrime. Ini bikin bibir kering gak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nggak kok! Dia benar-benar nyaman banget di bibir :3

      Delete
  2. Warna lipsticknya luxcrime ke arah orange brick tone ya rata-rata.. Aku penasaran banget sama produk alisnya nih Dyn..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ah iya sama kaak, aku juga pengen cobain brow product mereka!

      Delete
  3. Yaampun, racun banget nih, Dyyyyyn 😍. Ngomong-ngomong aku juga suka warna gincu yang ada hint oranye nya soalnya selalu cocok buat warna kulitku. Dan punya luxcrime ini layak banget buat aku coba, khususnya yang shade ini. Fix, masuk wishlist.😆

    ReplyDelete
    Replies
    1. Warna orange ini emang paling gampang bikin muka kelihatan fresh tanpa overdoing the make-up makanya aku suka banget pake kalo lagi ga pengen dandan yang heboh tapi tetep kelihatan "dandan"-nya heheh

      Delete
  4. Saya baca sambil khawatir, khawatir teracuni, sama juga nih, saya paling nggak kuat iman kalau liat pergincuan hahaha.

    Shadenya bagus tuh, apalagi wanginya bikin pengen minum susu cokelat hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo mbak dicobaa, ini termasuk lip matte yang nyaman banget di bibir <3

      Delete
  5. warnanya cakep bangeeettt ><
    dia bikin bibir kering nggak, kak?.-.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nope, rasanya nyaman banget kayak nggak pake apa-apa :D

      Delete