L'Oreal Infallible Stay Fresh 24H Foundation Shade 150 Radiant Beige Review

February 12, 2021

L'Oreal 24 Freshwear Foundation

Halo semuanyaa! Apakah kalian notice ada yang berbeda dari blog aku? :3 Yes, aku akhirnya ganti template! Sebetulnya aku udah dari lama pengen banget ganti template blog, tapi browsing sana-sini susah banget yang bisa pas di hati desainnya. Selama ini aku selalu pakai template gratisan kan, dan sewajarnya template gratis, yang pakai pasti banyak, jadinya susah buat bikin blog terlihat one of a kind. Sampai beberapa waktu lalu waktu aku lagi blogwalking, aku lihat ada yang pakai template cantik banget. Aku klik lah sumber templatenya, dan ternyata template yang blog itu pakai adalah template premium. Pas aku browsing katalognya, aku langsung jatuh cinta dan kepikiran mau beli juga template premium. Long story short, I did buy the template, so here we are now! Gimana menurut kalian, bagus nggak? :3

Okay okay, enough about the new design, hari ini aku mau ngereview salah satu produk yang aku udah punya cukup lama yaitu L'Oreal Infallible Stay Fresh 24H Foundation. Aku ingat banget pertama kali notice keberadaan foundation ini karena dia sering banget disebut-sebut sama Tati di video Youtubenya. Habis itu aku juga lihat salah satu adik tingkatku di kampus pakai ini dan katanya bagus. Ditambah mutualku di Instagram juga ada yang pakai, aku makin tergiur lah mau cobain. Tapi ternyata perjalananku buat membawa dia pulang nggak semudah kelihatannya.


L'Oreal Infallible Stay Fresh Shade 150

Ketika aku bilang perjalanan meminang dia nggak semudah kelihatannya, aku nggak bercanda. Jadi ceritanya begini, dari awal aku tahu kalau foundation ini dijual di drugstore seperti Watson dan Guardian. Dari awal aku memang nggak berencana untuk beli di toko offline apalagi kedua toko itu karena biasanya beli online lebih murah. Selain biasanya ada diskon, juga karena ada poin-poin belanja yang bisa aku tukarkan untuk nambah potongan harga. Aku cuma main ke toko offline tuh buat memastikan shadenya, karena habis lihat-lihat di internet kok aku kurang yakin aja gitu.

Tapiii, ternyata susah banget nyari shade yang pas buatku di drugstore! Agak bikin kaget karena foundation L'Oreal yang satu ini aslinya ada banyak banget shade yang dikeluarin. Tapi yang aku lihat di drugstore tuh sedikiiit banget, cuma 5 shade itupun nggak lengkap semuanya. Heran aja padahal L'Oreal sama Maybelline satu company tapi somehow aku lebih gampang nyari shade foundationnya Maybelline Fit Me dibanding L'Oreal. Padahal keduanya ngeluarin shade segambreng, tapi L'Oreal ini yang masuk drugstore Indonesia malah sedikit banget. Aku juga sempat cek ke websitenya Sociolla, mereka juga cuma jual 5 shade aja. Waktu itu ada shade 235, shade tergelap yang aku temuin untuk foundation Infallible Stay Fresh 24H ini. Tapi pas beberapa waktu lalu aku cek lagi, shade 235 itu udah nggak ada :")

Akhirnya setelah dipikir lama, sampai kirim email ke L'Oreal Indonesia, aku memutuskan buat settle di shade 150 Radiant Beige sesuai yang disarankan sama L'Oreal-nya. Sempat ragu karena temanku yang kulitnya lebih cerah pakai shade 200, dan biasanya kan semakin gelap shadenya semakin tinggi angkanya, tapi ternyata untuk L'Oreal Infallible Stay Fresh 24H ini nggak begitu 😅


Foundation L'Oreal

Dari segi packaging, aku suka banget sama Infallible Stay Fresh 24H ini karena dia udah pakai pump, botolnya terbuat dari kaca yang kerasa super sturdy juga jadi nggak terkesan murah sama sekali. Dari semua foundation yang pernah dikeluarkan sama L'Oreal, aku paling suka kemasan mereka yang model ini. Kalau yang tube seperti modelan Infallible Pro-matte, aku kurang sreg karena terlalu basic aja. Pumpnya ini juga gampang buat diatur mau seberapa banyak kita dispense produknya, jadi nggak perlu khawatir bakal kebanyakan ngeluarin foundationnya. Menurutku itu detail kecil yang sangat penting buat aku pribadi. Males banget kan kalau pumpnya terlalu kencang jadinya produk yang keluar suka kebanyakan, padahal udah jelas nggak akan bisa dimasukin lagi ke dalam botolnya kalau sisa.



Klaim foundation ini sebetulnya banyak banget, tapi satu yang bikin aku kekeuh mau cobain dia adalah karena dia lightweight. Kalau udah klaim itu di complexion product, aku pasti ngelirik deh, dijamin. Karena complexion product itu kan bakal makan space banyak banget di muka kita, dia adalah pondasi dari make-up kita. Udah sewajarnya kita tetap merasa nyaman meski pakai foundation. Dan ternyata memang benar. Tekstur foundation ini cair banget, super liquidy. Dia mengingatkan aku sama foundationnya BLP yang juga lumayan cair. Dengan tekstur cairnya itu, aku kagum foundation ini bisa ngasih coverage yang cukup decent, meski untuk aku pribadi ini masih termasuk light to medium ya belum masuk full coverage.

Judul foundationnya sendiri Stay Fresh 24H but let's be honest, siapa sih yang pakai foundation sampai 24 jam? Aku aja paling lama paling 6 jam aja, jadinya untuk klaim nyaman selama 24 jam itu aku kurang tahu juga ya benar apa nggaknya karena aku nggak ngetes sampai selama itu. Dari pengalamanku pakai foundation ini, dia lumayan oke performanya. Satu yang aku mau acungi jempol itu dia nggak oxidize, nggak bikin muka kelihatan kusam. It does stay true to its name, "stay fresh", bahkan setelah berjam-jam dipakai bercampur keringat dan mungkin polusi juga. Sayangnya sih oil controlnya kurang oke di aku yang memang punya kulit berminyak. I'm a heavy oil producer, dan kalau pakai foundation ini aku harus sering ngeblot muka pakai oil paper. But other than that, dia cukup oke. Nggak gampang geser atau transfer kemana-mana juga. Buat kalian yang nggak suka pakai foundation dengan feeling yang bikin berat di muka, kalian bisa banget cobain produk ini!

4 comments

  1. Love banget sama packagingnya.. ternyata coverage-nya cukup bagus ya hasilnya walaupun teksturnya cair. Wah masuk "Wajib coba" list, nih. Soalnya aku jarang pakai foundation karena terasa berat dan ga nyaman

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener banget! Dari segi packaging dia enak banget udah pake pump, pas sih sama harganya. Coverage juga oke dan karena teksturnya yang cair jadi kerasa ringan di kulit!

      Delete
  2. Pernah CINTA sama foundation ini beberapa tahun lalu buat kegiatan/acara yang perlu full coverage. Ngga gesernya itu mantep. :)

    ReplyDelete