ARRA Beauty Anti Aging Lip Matte Shade Karo Review

February 09, 2021

ARRA Lip Matte Shade Karo

Wah, nggak kerasa udah lama banget aku ninggalin blog :") Udah seminggu lebih aku nggak ngepost apa-apa, maaf ya! Aku masih sibuk dengan urusan lainnya, dan banyak yang terbengkalai sebetulnya nggak cuma blog, tapi juga Instagram dan Youtube. Tapi setelah sekian lama, akhirnya aku memutuskan buat kembali produktif sama beauty blogging. Hari ini aja aku baru selesai recording video baru yang bakal tayang di Youtube soon. Kegiatan beeauty blogging ini memang therapeutic banget deh, aku baru sadar. Akhir-akhir ini hidupku lagi di bawah banget, tapi setiap aku bikin beauty content, rasanya aku kabur dari kehidupan nyata aja gitu heheh.

Well, enough with the chattering, hari ini aku mau ngereview produk make-up yang baru-baru ini aku coba. Kalian pasti udah pernah dengar nama ARRA Beauty kan? Aku sendiri udah sering lihat produknya seliweran di timeline, cuma memang belum kesampaian buat cobain langsung. Beruntungnya aku, memang kalau jodoh nggak kemana kali ya, beberapa waktu aku ditawarin buat cobain produk dari ARRA, sekaligus bikin giveaway di Twitter! Yes, you heard it right, bulan ini aku bakal ada giveaway kolaborasi dengan ARRA di Twitter, jadi kalau kalian mau ikutan, stay tune di Twitterku ya!


Packaging ARRA Lip Matte

Lip matte dari ARRA ini punya 12 shade total. Aku memutuskan buat pilih shade Karo karena aku masih mencari lippies merah yang merahnya tuh bisa pas di skin tone aku. Walaupun kedengarannya simple, tapi sebenarnya susah lho. Warna merah itu tricky, setiap skin tonenya punya shade merah masing-masing yang bisa bantu accentuate our skin color. Bukan berarti nggak bisa pakai sembarang shade, tapi kan memang ada warna-warna lippies yang bisa bikin skin tone kita kelihatan lebih hidup. ARRA sendiri aku lihat punya 3 shade merah;  Mara, Karo, dan Praya.  Mara itu yang paling gelap, dan Praya warna merah yang paling terang. Aku memutuskan pilih Karo karena dia ada di tengah-tengah, not too dark, not too bright.

Dari segi packaging, produk ini kelihatan sleek dan nggak terlalu berisik desainnya, which I really like. Aku suka lippies yang tubenya transparan, jadi kelihatan warna di dalamnya kayak apa. Dia juga ukurannya kecil banget, enak dibawa kemana-mana karena nggak akan makan tempat.


Aplikator ARRA Lip Matte

Aplikator lippiesnya ini bentuknya paddle dan lumayan bulky, jadi nggak pipih kayak paddle applicator pada umumnya. Meskipun begitu dia tetap nggak susah buat diaplikasikan ke bibir. Aku suka karena  brushnya ini bisa ngepack produk cukup banyak  dalam sekali celup aja, jadi nggak perlu bolak balik dipping buat bisa ngecover kedua bibir aku. Ujung aplikatornya juga nggak lentur, jadi dia nggak ngikutin kontur bibir. Buatku pribadi nggak masalah karena justru kalau lentur aku suka kebablasan pas applying produknya, jadi suka berantakan dan nggak rapi buat lining bibir. Oh iya, lippies ini juga wanginya lumayan enak, mengingatkan aku sama liquid lipsticknya Luxcrime yang wangi susu coklat.


Swatch ARRA Lip Matte shade Karo

Dari tadi aku belum ngomongin formulanya ya. Lip matte ini dinamakan Anti Aging Lip Matte karena memang di dalamnya terkandung ingredients seperti Biden Pilosa extract, Guineensis (Palm) Oil, Gossypium Herbaceum (Cotton) Seed Oil, Linum Usitatissimum (Linseed) Oil yang bantu merawat bibir supaya tetap sehat dari dalam. Walaupun aku kurang tahu juga bibir yang udah berumur tuh kayak gimana bentuknya, tapi mungkin lebih ke menjaga bibir supaya tetap lembab dan plump ya.

Lippiesnya sendiri terasa ringan di bibir, teksturnya lembut banget, very velvety and smooth. Coveragenya cukup oke, untuk nutupin bibirku yang dasarnya memang gelap warnanya ini dia bisa, terus juga hasilnya nggak meninggalk weird streak kayak bekas brushnya gitu lho ngerti nggak wkwk. Benar-benar pas diapply ke bibir tuh effortless banget, tinggal sat set sat set aja. Untuk ketahanannya cukup bagus juga. Walaupun dia nggak terlalu transferproof sekalipun udah kering, tapi warnanya itu sendiri tahan lama di bibir. Hampir kayak stain aja. Jadi dibawa makan atau minum gitu dia nggak langsung bubar jalan. Menurutku untuk lippies sehari-hari dia bakal oke banget sih.

3 comments

  1. The color is so pretty, this brand is new for me
    Thanks for share your review with us
    xx

    ReplyDelete
  2. Udah tau Arra beauty dari tahun lalu, tapi belum coba produknya hehe. Warna merah ini cocok di kamu Dyn dan kelihatan bikin wajah lebih cerah deh.

    ReplyDelete