Physicians Formula Butter Bronzer Shade Deep Bronze Review

December 10, 2019


Waktu awal-awal mulai suka belajar soal make-up, kerjaanku tiap hari adalah nontonin beauty guru luar negeri yang bikin tutorial, review, bahkan cuma sekedar nunjukin koleksi make-up mereka. Nah salah satu beauty guru yang aku suka tonton itu Tati alias GlamLifeGuru. Aku yakin kalian pecinta dunia beauty juga pasti udah nggak asing lagi sama Tati. Dia dikenal karena salah satunya punya rekomendasi produk make-up drugstore yang bagus-bagus. Nah salah satunya adalah Physicians Formula Butter Bronzer ini. Dari pertama nonton videonya, aku udah bertekad buat cobain bronzer ini karena Tati bilang formulanya bagus banget dan wanginya pun enak.



Setahun sejak nonton videonya Tati, aku baru bisa cobain produk ini. Salah satu alasannya adalah karena Physicians Formula nggak ada counter resminya di Indonesia, jadi semua harus dibeli lewat jastip atau reseller nggak resmi di Shopee dan semacamnya. Kedua juga karena sebetulnya shade range bronzer ini nggak begitu luas juga. Shade yang aku punya ini, Deep Bronzer, baru ada akhir-akhir ini di Indonesia. Sebelumnya yang dijual cuma sampai shade Bronzer dan itu sama sekali nggak masuk di kulitku yang medium dark.

BACA JUGA: Colourpop No Filter Concealer Shade Medium Dark 35 Review


Sebetulnya Physicians Formula Butter Bronzer ini sendiri memang udah terkenal banget di luar negeri karena formulanya yang super buttery. Aku dulu pernah punya bronzer dan Wet N Wild dan jujur aku kecewa banget. Bukan cuma shadenya yang amat sangat exclusive, tapi juga formula Wet N Wild yang malah seperti highlighter karena ternyata bronzer mereka ada shimmernya. Begitu aku ketemu dan cobain langsung Physicians Formula Butter Bronzer, aku kaget sekaligus terharu karena baru tahu ternyata bronzer bisa sebagus itu.

Produk ini sesuai dengan namanya, "Butter Bronzer", mereka nggak bohong waktu bilang formulanya lembut seperti butter. Bahkan waktu aku swatch pakai tangan aja tanganku langsung tergelincir saking lembutnya. Wanginya pun super duper enak, kayak wangi toasted coconut yang biasa kalian cium kalau kalian makan cupcake dengan topping kelapa. Yummy!



Oh iya aku belum ngomongin soal packagingnya! Jadi Butter Bronzer ini di dalamnya sudah ada kacanya sendiri dan kalian juga bakal dapat aplikator berupa sponge. Aku kurang paham gimana cara pakai spongenya, jadi aku nggak pakai. Biasanya memang untuk bronzer aku lebih suka pakai brush, apalagi kalau bronzernya berbentuk powder. Kalau cream bronzer, baru aku pakai sponge karena sponge bakal ngebantu banget buat bikin cream bronzer jadi lebih nyatu sama kulit. Secara keseluruhan kemasan Butter Bronzer tuh menggemaskan banget, benar-benar ngasih vibe liburan di Hawaii hihi.


Shade Deep Bronzer ini benar-benar pas di kulitku yang medium dark (sawo matang). Aku sempat deg-degan kalau shadenya nggak pas, mau nggak mau harus dijual. Tapi ternyata dia masih masuk hehe. Kayaknya aku harus berterima kasih sama sunscreen yang udah berjasa bikin mukaku nggak segelap dulu deh :p Bronzer ini cukup pigmented, saranku selalu mulai pelan-pelan dulu, jangan langsung banyak karena nanti susah buat dissolve produknya. Dan karena namanya bronzer, jadi memang fungsinya hanya untuk warm up the face aja, nggak sampai ngebentuk muka kayak contour. Selain dipakai di tulang pipi juga biasanya aku pakai dia buat eyeshadow juga supaya mata kelihatan lebih hidup dan kebentuk.

Aku highly recommend produk ini buat kalian yang lagi nyari bronzer yang affordable (di bawah Rp. 200.000) dengan formula yang cukup fool-proof dan pigmentasi yang oke! Ketahanannya pun juga lumayan lama walaupun kita nggak pakai base apa-apa. Tapi tentunya bakal lebih tahan lama lagi kalau kita pakai base seperti bedak, concealer, atau foundation. Dia juga nggak cepat raib meski udah berjam-jam lewat, selama kita nggak sengaja gosok-gosok muka kita ke benda/orang lain sih bronzernya akan stay terus hehe.

4 comments

  1. Packaging nya pantai banget ya Dyn.. Gak nyangka sama harganya ku kira produk ini harganya bakal lebih dari Rp 200.000.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kaaan, memang mereka tuh cantik banget packagingnya kelihatan fun dan formulanya pun bagus buat harga di bawah 200rb <3

      Delete
  2. Loved how it looks on the skin so beautiful xoxo Cris
    http://photosbycris.blogspot.com/2019/12/ghostmoon-bags-out-of-this-planet.html

    ReplyDelete