Wardah Colorfit Velvet Matte Lip Mousse Shade 07 Red Pioneer Review

December 04, 2019


Waktu pertama dengar Wardah mau ngeluarin lip product baru, aku excited banget. Sebelumnya aku punya lip product mereka dari series Instaperfect dan sempat jadi liquid lipstick kecintaanku selama beberapa bulan yang selalu aku pakai setiap hari karena warnanya yang pas banget buat skin tone aku. Sampai akhirnya mulai bermunculan lah di Twitter bentukan dari produk Colorfit Velvet Matte Lip Mousse ini. Dan hal pertama yang langsung muncul di pikiranku adalah... kemasannya mirip banget sama Lip Velvet-nya Victoria's Secret. Mulai dari pemilihan desain tube sampai font yang dipakai. Ya mirip, tapi jelas nggak sama sih.



Setelah sempat excited buat cobain produknya, aku justru agak kecewa dengan pilihan warna yang disuguhkan sama Wardah kali ini. Dari 8 shades, yang bisa pas di kulitku yang sawo matang ini cuma shade nomor 07 Red Pioneer. Itupun awalnya aku kira bakal warnanya merah banget, tapi malah cenderung ke arah maroon gelap. Sisanya? Cuma warna-warna nude buat kulit medium dan light pink.

Wanginya sih nggak terlalu aneh, masih bisa ditolerir, tapi khas banget bau lip cream yang kimia gitu, bukan wangi-wangi manis. Aplikatornya juga standard aplikator biasa yang bentuknya doe foot. Gampang banget buat ambil produknya dari dalam tube.

Baca juga: Maybelline Liquid Matte Sensational Shade 11 Made Easy Review


Karena namanya lip mousse, yang ada dalam pikiranku dia bakal pekat kayak mousse, you know? Dan ternyata memang pigmentasinya jago banget, nggak bohong! Dalam sekali swipe aja aku bisa nutupin warna asli bibirku yang hitam. Dan buat sebibir ini aku cuma cukup sekali celup aja nggak perlu berkali-kali. Shade 07 Red Pioneer ini memang nggak pure warna merah yang ngejreng gitu ya. Seperti yang kubilang sebelumnya dia cenderung ke arah maroon gelap. Buat ketahanannya sih juga cukup oke, nggak gampang fading, dan transferproof. Mungkin kalau shade rangenya lebih beragam lagi aku bakal beli shade lainnya apalagi karena harganya masih affordable. But for now, it's a pass.

-----

Where to buy? Puspa Indah Yogyakarta
How much? Rp. 58.700

2 comments

  1. Suka banget ngeliat teksture lipsticknya di Bibir km! <3

    ReplyDelete
  2. Suka liat tekstur sama pigmentasi nya :D

    ReplyDelete