Lacoco Watermelon Glow Mask Review

December 19, 2019


Siapa di sini yang nggak bisa kalau nggak pakai moisturizer di skincare routine-nya, ngacung! Aku udah sering bahas soal moisturizer di beberapa post sebelumnya, gimana sebetulnya untuk orang dengan kulit berminyakpun, moisturizer itu tetap diperlukan. Dan surprisingly, masih banyak juga yang berpikir kalau kulitnya berminyak, berarti nggak bisa kena moisturizer karena bakal bikin kulit jadi lebih berminyak. Padahal kamu tahu nggak, kalau kulit berminyak salah satunya disebabkan oleh kurangnya hidrasi pada kulit, jadi kulit memproduksi minyak untuk menjaga kulit tetap lembab.

Selain moisturizer, ada produk lainnya yang beberapa tahun terakhir ini juga hits yaitu sleeping mask. Di Twitter tuh aku sering lihat seliweran orang-orang nanya, pakai moisturizer lalu pakai sleeping mask boleh nggak, atau apa sih bedanya moisturizer dan sleeping mask. Akupun sempat mengira sleeping mask itu kayak masker yang didiamkan selama kita tidur dan baru dibilas pas pagi hari, tapi ternyata nggak sesimpel itu juga haha.



Aku yakin kalian udah nggak asing lagi sama brand lokal Lacoco. Salah satu produk andalan mereka adalah Watermelon Glow Mask yang berfungsi sebagai sleeping mask. Banyak yang bilang dia dupe dari watermelon sleeping mask-nya Glow Recipe, dan akupun juga udah lama banget mau coba cuma harganya agak di luar kemampuan hahah xD Makanya waktu tiba-tiba aku dicontact sama pihak Lacoco buat cobain dua produk mereka, aku excited banget! Akhirnya bisa nyobain dan berbagi pendapatku soal sleeping mask ini.



Jadi sebetulnya apa sih bedanya sleeping mask dan moisturizer? Jujur, menurutku mereka sama aja. Aku jarang explore sleeping mask karena mereka biasanya jauh lebih occlusive dibandingkan moisturizer, dan dengan kulit berminyak yang lumayan rewel, sleeping mask bukan pilihan produk yang pas di kulitku. Biasanya kalau pakai moisturizer yang berat sedikit aja pas bangun besok paginya kulitku bisa makin berminyak.

Sebenarnya sleeping mask dan moisturizer cukup berbeda, terutama dari sisi fungsinya. Kalau moisturizer memang dimaksudkan untuk sekedar melembabkan, sleeping mask lebih untuk menutrisi kulit ketika kita tidur. Biasanya sleeping mask punya ingredients yang lebih dibandingkan moisturizer. Sleeping mask biasanya dipakai setiap beberapa kali sehari (pun kalau dipakai setiap hari juga nggak apa-apa). Dengan pemakaian yang rutin, sleeping mask bisa membantu kulit kita jadi lebih lembab, memperlambat aging, mencerahkan, bahkan membantu tampilan pori-pori jadi lebih kecil. Itulah uniknya sleeping mask, dia lebih multitasking dibandingkan moisturizer.



Watermelon Glow Mask ini punya dua ingredients utama di dalamnya yaitu ekstrak semangka dan pisang. Semangka punya kadar air yang sangat tinggi dan berfungsi untuk memberi kelembapan yang maksimal pada wajah. Semangka juga kaya akan vitamin yang memberi manfaat antioksidan untuk melindungi kulit wajah dari efek penuaan seperti garis halus dan keriput. Pisang mengandung 22 persen vitamin B-6 dan 17 persen untuk vitamin C, vitamin A dan E, niasin, riboflavin, seng dan selenium. Semua kandungan tersebut berperan dalam menjaga kesehatan kulit.

Ini yang aku omongin tadi kalau sleeping mask memang biasanya akan lebih packed with nutrients karena dia memang didesain untuk lebih multitasking dibandingkan moisturizer yang cuma melembabkan.



Teksturnya gel dan cukup occlusive, biasanya aku pakainya tetap seperti pakai moisturizer biasa, jadi nggak dipakai kayak masker gitu. Tetap dibaurkan aja sampai menyerap dan paginya nggak aku bilas langsung. Rasanya enak banget di kulit, adem, dan bikin lembab banget. Sejauh ini dia nggak bikin aku breakout atau bikin mukaku jadi lebih berminyak waktu bangun tidur, so it's been pretty good. Cuma untuk efek brighteningnya sih aku belum lihat ada banyak perubahan. Finishnya di muka nggak lengket sama sekali, jadi kalau kalian punya kulit berminyak sama kayak aku, mungkin kalian bisa coba sleeping mask ini karena dia nggak terasa berat.

4 comments

  1. Jadi inget watermelon mask nya si Glow Recipe.. bikin glowing nggak kak? Hehehe.. Lumayan kan kalo dupe gitu :D

    Alexa from ginandglow.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Glowingnya belum begitu kelihatan, soalnya dia ga aku pakai rutin setiap saat, cuma ketika kulit lagi kering dan butuh moisturizer yang lebih occlusive :/

      Delete
  2. Aku udah lama banget pengen coba ini, katanya ini mirip sama Glow Recipe😂. Masih masuk wishlist😂

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sayangnya aku belum pernah coba si Glow Recipe jadi gabisa bilang ini dupe apa bukan hahah xD Semoga bisa segera nyobain yaa!

      Delete