Skin Aqua UV Moisture Milk SPF 50 PA+++ Review

March 08, 2020


Kalau kalian follow Instagramku, kalian pasti ingat beberapa waktu lalu aku sempat cerita soal cuaca Jogja yang lagi panas-panasnya sampai awan aja nggak muncul. Karena cuaca yang panas terik itu, kulitku yang memang udah dari sananya gelap ini jadi semakin menggelap xD Kalian yang kulitnya medium dark juga pasti udah hapal kalau kita terlalu lama di bawah sinar matahari, bakal jadi tan cepat banget. Beda sama pacarku yang kulitnya medium, dia cuma bakal memerah atau kebakar dan baliknya juga termasuk cepat. Sayangnya kulitku yang menggelap susah banget buat balik lagi, butuh waktu cukup lama dan itupun kalau aku benar-benar meminimalisir terekspos matahari.



Waktu aku cerita di Instagram, banyak yang saranin aku buat ganti sunscreen. Sejujurnya aku nggak kepikiran sampai ke sana karena selama ini aku pakai sunscreen yang aku punya selalu cukup, bahkan aku pakai takaran dua jari itu, cuma memang sejak cuaca di Jogja terik ini aku kurang pakai physical protection karena nggak ngira aja efeknya bakal seintens itu di kulitku. Cuma melihat semua sunscreen yang aku punya rasanya nggak ada ngaruh-ngaruhnya, akhirnya aku memutuskan buat beli sunscreen baru.

Nah waktu aku ke Guardian, aku langsung memutuskan buat cobain sunscreennya Skin Aqua karena pas banget aku belum pernah coba sunscreen yang udah hype banget ini. Awalnya aku beli yang SPF 30, karena tulisan di botolnya itu diperuntukkan buat oily skin, cuma setelah dicoba ternyata aku nggak terlalu suka sama finishnya yang terlalu kering, jadi aku beli yang baru lagi yang SPF 50 ini.



Aku cukup suka dengan mulut botolnya yang bentuknya corong kayak gini karena menurutku lebih mudah buat mengontrol seberapa banyak produk yang mau dikeluarkan. Sama kayak sunscreennya L'Oreal.


Berbeda sama yang SPF 30, SPF 50 ini teksturnya cair dan harus dikocok dulu sebelum dipakai, kalau nggak nanti sunscreennya bakal misah gitu. Aku nggak tahu pasti baunya berasal dari mana tapi baunya mengingatkanku sama obat. Karena teksturnya yang cair ini, dia jadi gampang diratakan dan nggak pilling sama sekali. Waktu diratakan, aku ngerasa sunscreen ini kayak primer yang ngisi pori-pori, karena setelahnya kulit mukaku jadi kerasa halus entah kenapa. Sejauh ini selama pakai sunscreen Skin Aqua ini aku nggak merasa kulitku jadi semakin kusam, karena ada beberapa sunscreen yang oxidize jadinya bikin muka terlihat makin kusam.

Walaupun dia labelnya nggak diperuntukkan khusus buat kulit berminyak, tapi di aku sih dia bagus-bagus aja, nggak bikin mukaku makin tambah berminyak, malah cukup lembab dan setelah berjam-jam pun juga nggak jadi berminyak atau kusam. Aku juga senang reapply pakai sunscreen ini karena dia super ringan, jadi mau dilayer berapa kali juga nggak bikin kulit berat atau jadi pengap.

-----

Where to buy? Shopee
How much? Rp 56.000

6 comments

  1. kulitku berminyak terus pernah lihat di twitter ada yang pake produk ini cocok untuk kulit berminyak dan aku tertarik pengin coba

    ReplyDelete
  2. Aku pernah pakai itu buat reapply sunscreen, dan bikin kusam huhu. Tapi waktu pakai yg SPF 30 malah nggak._.
    Apa mungkin karena teksturnya yg beda yak(?)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa kemungkinan karena beda tekstur itu sih. Aku pake juga yang SPF 30 tapi ga ada bikin kusam dua-duanya, cuma beda finish aja.

      Delete
  3. Aku kok penasaran sama yg ini. Dulu coba yg spf 30 tapi kok lengket dan bikin kusam. Banyak yg bilang ini lebih oke, lebih oil skin friendly dibanding yg spf 30

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lho, yang SPF 30 malah bikin lengket? Di aku dia finishnya kering banget, aku kurang suka, prefer yang SPF 50 karena bikin kulit lebih kerasa lembab.

      Delete