Kleveru Organics Glass Skin Overnight Serum Review

March 04, 2020


Dulu aku termasuk orang yang aktif banget di Twitter, apalagi karena dulu aku sempat jadi fanacc buat EXO, jadinya tiap hari pasti deh ngepost tentang EXO sampai jumlah tweet membludak di atas 50.000. Tapi kemudian datanglah Instagram dan jadi terbengkalai deh Twitter, sampai akhirnya beberapa bulan lalu aku mulai aktif lagi dan memutuskan buat sesekali update juga soal per-beauty-an di sana. Kalau kalian mau follow, boleh banget lho, find me on @DINDADO!

Nah, di Twitter ini aku nemu beberapa teman baru yang nggak saling follow di Instagram. Mereka sama-sama suka share soal skincare dan make-up, nggak cuma ilmu tapi juga saling ngeracun! Salah satunya adalah produk ini, Kleveru Glass Skin Overnight Serum. Serum ini sempat banyak yang ngomongin di timelineku beberapa bulan lalu, dan jujur itu pertama kalinya juga aku dengar brand Kleveru Organics. Setelahnya jadi sering dibahas sama Mbak Amal di Instagramnya dan aku jadi semakin tergoda setelah baca review teman-teman kalau produk ini ajaib banget.



Kleveru Glass Skin Overnight Serum adalah salah satu jenis exfoliating serum, in case kalian belum ngeh. Di dalam produknya ada kandungan AHA dan BHA yang berfungsi untuk mengeksfoliasi kulit wajah. Eksfoliator yang digunakan dalam serum ini adalah jenis lactic acid dan glycolic acid. Selain itu ada Vitamin E, Daisy Flower dan Licorice untuk mencerahkan wajah, dan Centella Asiatica, Panthenol, Aloe Vera, dan Ceramide yang berfungsi untuk melembabkan, sebagai anti inflamasi, anti-iritasi dan melindungi barrier kulit agar tetap sehat. Menurutku exfoliating serum ini termasuk mild kalau dilihat dari ingredients list-nya sendiri.



Kemasan botolnya ini ngasih kesan mahal karena berat, botolnya terbuat dari kaca dan in my case, tutup botolnya itu nggak kencang sama sekali, jadinya agak useless karena gampang banget copot. Di badan botolnya udah ditulis cara pakainya jadi kalaupun kotaknya kebuang, kalian nggak perlu khawatir. Cuma menurutku perlu dicantumkan juga anjuran untuk pakai sunscreen karena seperti yang kita tahu, penggunaan active ingredients dalam skincare bisa bikin kulit kita jadi lebih sensitif sama sinar matahari.



Kalau biasanya serum pakai pipet buat jadi "aplikatornya", si Kleveru ini pakainya pump gitu, dan aku jujur lebih prefer yang modelan begini karena kan jadi meminimalisir produknya terekspos udara, jadinya bisa lebih awet juga. Cuma sayangnya lagi, aku merasa agak susah buat mengontrol tekanan pumpnya, jadinya nggak bisa kuatur gitu lho, mau seberapa banyak produk yang dikeluarkan. Biasanya aku cukup pakai satu kali full pump aja buat satu muka sih.


Tekstur dan baunya surprisingly mengingatkanku sama serumnya The Ordinary yang Niacinamide + Zinc, padahal dalam serum ini nggak ada ingredients niacinamide. Warna serumnya bening, agak sedikit pekat, tapi nggak lengket dan nggak pilling ataupun berbusa waktu dibaurkan ke kulit. Biasanya aku pakai dia setelah hydrating toner, dan bakal aku lanjut lagi pakai serum lainnya yang lebih hydrating supaya kulitku nggak kering. Aku juga pakainya setiap dua hari sekali, dan nggak satu malam dengan retinol, walaupun biasanya kalau pakai tonernya Jumiso, aku bisa pakai dua hari walaupun malam itu aku pakai retinol.

Awalnya aku kira exfoliator dalam bentuk serum itu menyeramkan karena berbeda dengan toner, serum kan biasanya lebih potent ya formulanya. Jadi awal-awal pakai aku coba seminggu sekali dulu. Sempat purging, tapi nggak terlalu parah. Dan akhirnya sekarang frekuensinya jadi dua hari sekali. Di kulitku juga nggak ada rasa perih ataupun panas. Cuma di beberapa spot di mana ada bekas jerawat yang baru banget kebuka aja sempat perih, tapi kalau bekas jerawatnya udah lewat sehari gitu sih nggak ada rasa apa-apa.

Efeknya benar-benar terlihat nyata, kulitku yang bertekstur jadi jauh lebih halus, minyak di muka jadi jauh lebih berkurang, dan pori-poriku juga tampilannya mengecil karena serum ini bantu memebersihkan pori-pori juga. Cuma yang aku nggak terlalu notice perubahannya sih di bagian kulit yang ada jerawat ataupun bruntusan. Menurutku efek halusnya ini lebih terasa di kulit yang nggak ada masalah yang signifikan. Tapi memang hasilnya oke banget, karena sesuai namanya, "glass skin", dia membantu kulitku buat merefleksikan cahaya lebih baik, jadinya kulitku kelihatan glowing ala ala glass skin hihi.

-----

Where to buy? Kleveru @ Shopee
How much? Rp 143.000 (excl. shipping fee)

10 comments

  1. Aku pengen nyobain serum ini banget deh mbak. tapi agak ragu, soalnya belum pernah pake serum yg ada AHA dan BHA sekaligus.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku juga awalnya takut pakai exfoliating serum karena biasanya mereka lebih potent ketimbang dalam bentuk toner, tapi kalo kulitnya udah terbiasa dengan acid, hasilnya bakal bagus banget!

      Delete
  2. I've never heard about this product :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Probably because it's a local brand from my country! xD

      Delete
  3. wah udah lama gak pakai exfo serum lagi hihi
    kleveru ini lokal punya kah? :/

    ReplyDelete
  4. Sepertinya produknya menarik ya, Dyn. Tapi aku gak berani cobain karena wajahku masih iritasi gara-gara pakai exfoliating toner. Sepertinya sih masih over exfoliate kulitnya, jadi stop pake exfoliator bentuk apapun sementara ini.🤭

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah kalo gitu memang sebaiknya kasih kulit waktu dulu sementara ini buat ga kena exfoliator :(

      Delete
  5. Aku jadi penasaran sama ini, banyak yg bilang bagus. Beberapa temenku juga ngeracun produk ini☹️. Habis baca reviewmu jadi makin keracun astaga😭😭😭

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah ini statusnya udah holy grail banget sih <3

      Delete