Jumiso All Day Vitamin Brightening & Balancing Serum Review

March 12, 2020


Wah rasanya telat banget aku baru nulis review serumnya Jumiso ini. Sebetulnya harusnya reviewnya ini terbit berbarengan sama produk Jumiso lainnya yang sebelumnya udah pernah aku post di sini. Karena beberapa bulan lalu aku memang menang giveawaynya Jumiso di mana aku berhasil mendapatkan serangkaian produk dari Jumiso dan senangnya lagi adalah semua produknya itu full size! Padahal aku iseng-iseng aja join, eh ternyata dapat hehe. Salah satu produk yang aku dapat dari giveaway adalah serum All Day Vitamin Brightening & Balancing yang di dalamnya ada niacinamide dan vitamin C, makanya kenapa klaimnya dia bisa untuk mencerahkan kulit.



Aku selalu suka pakai brightening serum karena warna kulitku yang sawo matang bakal kelihatan kurang flattering kalau dia nggak dirawat, makanya biasanya serum yang aku punya pasti targetnya buat mencerahkan supaya kulit nggak kelihatan kusam. Serum ini punya kandungan vitamin C, niacinamide, centella asiatica, dan hydrating agents seperti hyaluronic acids. Ketiga ingredients utama tersebut udah jadi ingredients favoritku karena terbukti efektif menyamarkan noda bekas jerawat, mengontrol produksi minyak berlebih pada wajah, dan melembabkan juga.

Serum ini juga water based, jadi dia nggak akan terasa berat di kulit dan nyaman dilayer bahkan dengan serum lainnya. Kadang susah kalau di tahap serum aja udah berat, harus disesuaikan lagi produk yang mau dilayer berikutnya apalagi kalau kalian suka pakai banyak produk dalam satu routine. Dari ingredients juga serum ini cukup aman buat kalian yang punya sensitive skin karena ada kandungan centella asiatica-nya tadi.



Mungkin kalau sekilas dilihat, kemasan botolnya yang berwarna oranye ini terkesan menyegarkan ya di mata. Orang awam pasti sekali lihat langsung mengira ini serum vitamin C, walaupun kenyataannya dia lebih ke brightening serum biasa karena kandungan niacinamidenya yang lebih tinggi. Aku kira serumnya itu sendiri juga berwarna oranye, tapi ternyata itu cuma efek botolnya aja yang bikin serumnya kelihatan berwarna. Aslinya dia transparan dan nggak berwarna sama sekali.



Serum ini aku pakai setiap hari, pagi dan malam, karena biasanya brightening serum itu efektifitasnya berkurang seiring berjalannya waktu sehingga lebih baik jika dipakai dan dihabiskan secepatnya. Aku enjoy banget menghabiskan serum ini karena memang dia membantu banget buat melembabkan dan mencerahkan bekas jerawat dalam waktu yang relatively cepat. Tekstur serumnya agak sedikit kental, tapi masih bisa dibilang cair jadi cepat buat diratakan dan nggak lama menyerap ke dalam kulit ataupun lengket. Wanginya sendiri juga nyaman di hidung, nggak menyengat yang aneh sama sekali.

Finishnya di kulit setelah diratakan bikin jadi glowing banget dan kulit kelihatan sehat. Mungkin buat kalian yang suka kulit kelihatan seperti glass skin, bisa coba serum ini karena dia bisa ngasih efek bercahaya di kulit. Niacinamide juga bagus untuk tipe kulit acne prone, dan selama pakai dia aku merasa jerawatku jadi lebih mudah dikontrol dan nggak sebanyak biasanya.

-----

Where to buy? Yes Style
How much? Rp 268.500

4 comments

  1. wiiii, ini emang mirip-mirip sama The Ordinary Niacinamide ya isinya. Karena sekarang masih cocok pakai TO dan masih kerasa efeknya, kayaknya masih akan stay di TO. (alasan utamanya sih, ini harganya dua kali lipatnya hahaha....)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Experience wise aku prefer si Jumiso ini karena finishnya nggak lengket sama sekali dan efek brighteningnya malah lebih dapet dibanding TO niacinamide :D

      Delete
  2. Pas awal-awal pakai ini, aku gak ada ngerasa efek cerah tapi serum ini bikin kulitku kelihatan glowing cakep. Pas udah mau habis, baru kelihatan warna kulitku jadi lebih rata dan cerah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa baru kelihatan pas udah mau abis ya :D

      Delete